Senin 11 Dec 2023 11:58 WIB

Legenda Liverpool Komentari Pencapaian 200 Gol Mohamed Salah

Salah dinilai sudah hampir sempurna bersama Liverpool.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Mohamed Salah dari Liverpool
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Mohamed Salah dari Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Liverpool, Ian Rush, memberikan pujian kepada Mohamed Salah yang mencetak gol ke-200. Salah mencapai torehan tersebut dalam kemenangan di Crystal Palace.

"Ini pencapaian besar tersendiri bisa mencapai 200 gol," kata Rush kepada laman Liverpoolfc. "Tidak banyak yang melakukan itu, jadi yang pertama, selamat untuk itu!"

Baca Juga

Menurut Rush, mesin gol Liverpool era 1980-an, dampak pencapaian Salah sangat fenomenal, Menurut Rush, Salah bukan hanya pesepak bola berkualitas, melainkan juga panutan yang fantastis bagi orang-orang di berbagai belahan dunia. 

"Di Mesir, dia seorang dewa, dan dia memberikan keyakinan kepada para pemain muda di sana bahwa mereka bisa menjadi pesepak bola profesional. Itulah sosoknya," ujar Rush.

Rush menambahkan, sebagai seorang pemain, dia hampir tidak bisa melakukan apa-apa lagi untuk lebih baik lagi. Sebab, Salah telah dalam posisi yang sangat baik.

"Saya menontonnya sekarang, dan permainannya secara keseluruhan jutaan kali lebih baik daripada saat pertama kali datang," ungkapnya.

"Ketika dia datang, dia mencetak gol untuk bersenang-senang. Sekarang, ia mencetak gol untuk bersenang-senang dan menciptakan gol-gol yang menyenangkan! Assist-nya sama pentingnya dengan gol-golnya sekarang, yang menunjukkan betapa ia telah menjadi pemain serba bisa," tegasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement