Senin 11 Dec 2023 13:26 WIB

Satria Muda Datangkan Point Guard Asing untuk IBL Musim Depan

Trey Davis pernah tampil membela Maine Red Claws di NBA G League 2022-23.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Trey Davis, point guard asiang Satria Muda Pertamina.
Foto: Dok IBL
Trey Davis, point guard asiang Satria Muda Pertamina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam perjalanan liga, khususnya saat memakai jasa pemain asing, Satria Muda Pertamina Jakarta pernah punya point guard asing yang bagus. Sebut saja Tyreek Jewel, Gary Jacobs, Kevin Bridewaters, hingga terakhir ada Brachon Griffin. 

Namun pada musim 2023, mereka mendatangkan dua pemain bigman. Sekarang, Satria Muda akan kembali merekrut point guard asing. Pemain asing yang akan didatangkan adalah Trey Davis. Pemain asal Dallas, Texas, ini pernah tampil membela Maine Red Claws di NBA G League 2022-23, dengan catatan rata-rata 7,8 ppg, 2,6 rpg, dan 2,9 apg. 

Baca Juga

Dilansir dari laman IBL Indonesia, Senin (11/12/2023), Davis terakhir bermain untuk tim Melilla Ciudad Del Deporte di liga bola basket Spanyol. Dia bermain 13 pertandingan dengan catatan rata-rata 17,4 ppg, 3,8 rpg, dan 4,7 apg. 

Untuk akurasi tembakan, Davis mencetak 48,8 persen secara keseluruhan. Dia juga mampu memasukkan 47,8 persen dari three point, dan juga 69,8 persen dari titik free throw. Memasukkan Davis dalam roster bisa jadi solusi bagi Satria Muda yang kehilangan Hardianus. Meski sebenarnya, backcourt Satria Muda juga sudah bagus. 

Trey Davis bermain empat musim dengan University of Massachusetts Minutemen di mana dia mencetak rata-rata 10,5 ppg, 2,8 rpg, dan 2,7 apg. Pada musim terakhirnya ia memimpin timnya dalam mencetak poin dengan 18,7 ppg. 

Setelah tidak terpilih di NBA Draft 2016 , ia bermain pramusim bersama tim Denmark Bakken Bears, kemudian masuk ke NBA D-League Draft , di mana Canton Charge memilihnya di posisi ke-104, di ronde keenam. Setelah itu, dia memilih berpetualang ke Eropa. 

Tim-tim IBL sekarang sudah memasuki fase akhir persiapan tim jelang musim baru. Sebab, liga akan dimulai pada 13 Januari mendatang

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement