Senin 11 Dec 2023 17:57 WIB

Spurs Cetak Kemenangan 4-1 Lawan Newcastle, Ange: Peran Son Amat Penting

Son dengan kepemimpinannya dan permainannya di lapangan sangat membantu tim.

Penyerang sekaligus kapten Tottenham Hotspur asal Korsel, Son Heung-min.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Penyerang sekaligus kapten Tottenham Hotspur asal Korsel, Son Heung-min.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, mengatakan, Son Heung-min memiliki peran penting dalam kemenangan telak timnya dengan skor 4-1 melawan Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Senin (11/12/2023) WIB.

Menurut Postecoglou, Son dengan kepemimpinannya dan permainannya di lapangan sangat membantu timnya tampil apik saat melibas Newcastle dengan skor meyakinkan.

Baca Juga

Pada laga itu, pemain yang ditunjuk menjadi kapten tim pada musim ini selepas kepergian Harry Kane tersebut menyumbang satu gol dan dua assists untuk membawa Spurs kembali meraih tiga poin setelah hasil buruk dari lima laga terakhir di Liga Primer Inggris.

"Saya hanya merasa hari ini kami memiliki kepercayaan diri yang lebih besar dan Sonny adalah perbedaan besar di sana. Saya pikir dia mengatur suasana dengan sangat awal bagi kami dan para pemain lain memanfaatkan hal itu, itulah yang Anda inginkan dari para pemimpin Anda," kata Postecoglou, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Torehan satu gol dan dua assists pemain asal Korea Selatan itu membuatnya terus meramaikan persaingan pencetak gol terbanyak dan assist terbanyak Liga Inggris musim ini dengan 10 gol dan empat assists.

"Saya pikir kami mendapatkan gol yang pantas kami dapatkan dan setidaknya bisa mencetak lebih banyak gol. Jadi ya, sangat senang dengan aspek itu," jelas Postecoglou.

Selain Son, pelatih asal Australia itu juga mengatakan, dua pemainnya Richarlison dan Pape Matar Sarr, juga berperan dalam kemenangan 4-1 atas The Magpies.

“Richy hari ini dan Pape menurut saya sangat penting untuk memberi kami energi dan kualitas yang mereka miliki. Itu membuat perbedaan ketika Anda mendapatkan kembali beberapa pemain dan itu penting," ucap Postecoglou.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih 58 tahun itu menilai sejatinya level permainan Tottenham sama seperti beberapa laga terakhir saat Spurs gagal meraih tiga poin. Namun, dalam hal ini ia menjelaskan timnya bermain efektif saat menyerang dan juga bertahan.

"Secara umum, performa kami mungkin berada pada level yang sama, namun kami lebih efektif di lini depan dan, secara defensif, saya pikir kami luar biasa," kata Postecoglou.

Tambahan tiga poin tak membuat Tottenham beranjak dari posisi kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 30 poin. Pada laga selanjutnya, The Lilywhites akan melakoni partai tandang melawan Nottingham Forest di City Ground, Sabtu (16/12/2023) pukul 03.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement