Senin 11 Dec 2023 18:37 WIB

Rencana Tukar Guling, MU Tawarkan Sancho ke Barcelona demi Ikat Raphinha

Barcelona terbuka untuk pertukaran Sancho dengan Raphinha.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Winger Manchester United Jadon Sancho yang akan ditukar dengan winger Barcelona, Raphinha.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Winger Manchester United Jadon Sancho yang akan ditukar dengan winger Barcelona, Raphinha.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Manchester United (MU) menawarkan Jadon Sancho ke klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, dengan kesepakatan pertukaran pada jendela transfer musim dingin. Sancho tidak diterima dalam skuad MU untuk kampanye musim 2023/2024.

Pesepak bola asal Inggris itu berselisih paham dengan pelatih MU Erik ten Hag yang membuat posisinya runtuh dari skuad utama Iblis Merah. Winger berusia 23 tahun itu menolak untuk meminta maaf atas klaimnya terhadap situasi dengan Ten Hag dan ia berlatih secara individu.

Baca Juga

Dengan situasi yang terjadi antara Sancho dengan Ten Hag, alhasil membuat pihak klub berencana untuk menguangkan sang pemain pada mercato Januari 2024. Meski sulit untuk mendapatkan kembali uang sebesar 72 juta pounds seperti saat MU menebus sang pemain dari Borussia Dortmund pada 2021.

Kini diberitakan surat kabar Spanyol Sport dilansir Metro, Senin (11/12/2023), MU dikatakan telah menawarkan sang pemain ke Barcelona dengan niatan untuk melakukan tukar guling.

Salah satu pemain yang diinginkan MU dari pertukaran Sancho adalah winger eksplosif asal Brasil, Raphinha.

Sementara, pihak Barcelona disebut terbuka untuk pertukaran Sancho dengan Raphinha, asalkan MU dapat menawarkan tambahan uang yang menarik bagi kubu Los Azulgrana.

Sancho ingin pergi dari Theater of Dream demi bisa menghidupkan kembali kariernya. Terlebih ia berharap bisa masuk ke dalam skuad timnas Inggris untuk Euro 2024 mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement