Senin 11 Dec 2023 19:17 WIB

Jelang MU Vs Bayern Muenchen, Tuchel Klaim Harry Kane Tengah On Fire

Muenchen tak ingin memberikan MU hasil mudah dan berambisi menyapu bersih kemenangan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Bayern Muenchen, Harry Kane.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Striker Bayern Muenchen, Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Menjelang lawatan ke markas Manchester United (MU), pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel, berbicara tentang kesiapan penyerang Harry Kane di ajang Liga Champions 2023/2024. Muenchen tengah bersiap melawat ke markas MU pada lanjutan matchday keenam di Stadion Old Trafford, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB.

"Ya, ia berada dalam posisi 100 persen. Ia seorang pemenang, ia sosok juara," kata Thomas Tuchel menjelaskan dikutip Mirror, Senin (11/12/2023).

Baca Juga

Bavarian, julukan Muenchen, sejatinya sudah memastikan tiket lolos ke 16 besar Liga Champions setelah mengoleksi 13 poin dari lima pertandingan.

Akan tetapi, Muenchen tidak ingin memberikan MU hasil mudah dan berambisi menyapu bersih pertandingan fase grup dengan hasil positif.

"Senang rasanya bisa kembali ke Inggris dan Old Trafford. Saya pikir Kane akan menyukainya dan menantikannya. Kane adalah seorang profesional papan atas dan luar biasa karena telah menyesuaikan diri dengan baik di Jerman," jelas Tuchel.

Tuchel menyebut Kane sangat bersemangat untuk lawatan ke kampung halaman di Inggris. Apalagi, Kane sempat dikaitkan dengan kepindahan ke MU selama musim panas kemarin, sebelum akhirnya memutuskan merapat ke Bayern Muenchen.

Penyerang berusia 30 tahun itu tampil fantastis sejak pindah ke Muenchen, mencetak 22 gol dalam 19 pertandingan di semua kompetisi. Tuchel menyebut itu berkat kehidupan rumah tangganya yang berjalan aman.

Ten Hag berada di bawah tekanan setelah MU menelan kekalahan 0-3 dengan AFC Bournemouth pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin.

Di sisi lain, MU juga tidak berada di posisi aman pada kampanye fase Grup A Liga Champions lantaran tercecer di urutan buncit dengan baru mengumpulkan empat angka dari lima pertandingan yang dimainkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement