Selasa 12 Dec 2023 04:21 WIB

Belum Ada Kesepakatan Apapun Antara Rabiot dengan Juventus Soal Kontrak Anyar

Kontrak Adrien Rabiot diketahui akan habis pada 30 Juni 2024

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gelandang Juventus Adrien Rabiot (kiri) merayakan golnya
Foto: EPA-EFE/MIGUEL A. LOPES
Gelandang Juventus Adrien Rabiot (kiri) merayakan golnya

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Adrien Rabiot terus membuktikan menjadi pilihan utama di lini tengah Juventus, terutama pasca kembalinya Massimiliano Allegri di kursi pelatih I Bianconeri. Kecuali satu kali absen lantaran skorsing akibat akumulasi kartu kuning, gelandang tengah asal Prancis itu tidak pernah absen merumput pada musim ini.

Dari 14 penampilan pada musim ini, Rabiot menyumbang dua gol dan tiga assist. Gelandang berusia 28 tahun itu pun dinilai bisa mempertahankan konsistensi performa usai tampil impresif pada musim lalu saat mengemas 11 gol dan enam assist dari 48 penampilan di semua ajang.

Rabiot pun dikabarkan tinggal selangkah lagi menandatangi perpanjangan kontrak bersama I Bianconeri. Kontrak eks gelandang Paris Saint Germain (PSG) itu akan habis pada 30 Juni 2024 setelah menandatangani perpanjangan kontrak selama setahun pada awal musim ini.

Nantinya, Rabiot akan menerima gaji sebesar tujuh juta euro per musim dalam kontrak anyarnya tersebut. Berdasarkan lansiran La Gazzetta dello Sports, tengah pekan lalu, proses perpanjangan kontrak Rabiot ini berjalan positif. Rabiot sudah mengungkapkan keinginan untuk terus membela Si Nyonya Tua.

Namun, kabar ini dibantah oleh agen sekaligus ibu dari Rabiot, Veronique Rabiot. Dalam wawancara dengan ANSA, Veronique menegaskan, anaknya belum memutuskan apapun terkait kelanjutan kiprahnya bersama Juventus pada musim depan. Bahkan, Rabiot belum melakukan pembicaraan apapun dengan klub manapun.

"Saya membantah sepenuhnya kabar soal perpanjangan kontrak itu. Adrien belum mengambil keputusan apapun soal masa depannya. Dia masih fokus pada performanya di atas lapangan pada musim ini. Saat ini, belum ada diskusi apapun dengan klub manapun," tutur Veronique seperti dikutip Football Italia, Senin (11/12/2203).

Kabar kepergian pemilik 41 caps buat Timnas Prancis itu sebenarnya sempat mengemuka pada awal musim ini. Sejumlah klub kontestan Liga Primer Inggris dilaporkan siap memboyong Rabiot. Klub-klub tersebut bahkan siap gaji tinggi yang diminta oleh alumni tim junior PSG tersebut.

Terlebih, Rabiot berstatus free transfer menyusul berakhirnya kontrak bersama Juventus. Namun, Rabiot akhirnya memilih untuk tetap bertahan di Si Nyonya Tua dan menekan kontrak anyar berdurasi setahun bersama Si Nyonya Tua. 

Musim ini tercatat menjadi musim kelima Rabiot bersama I Bianconeri. Sejak diboyong dengan status free transfer dari PSG pada awal musim 2019/2020, Rabiot telah merumput di 190 laga dan mengemas 19 gol. Meraih titel Scudetto pada musim 2019/2020 menjadi prestasi terbaik Rabiot bersama Si Nyonya Tua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement