Selasa 12 Dec 2023 20:11 WIB

Legenda Bayern Muenchen Klaim Jadon Sancho Sudah Jadi Biang Onar Sejak di Dortmund

Reputasi Sancho merosot tajam sejak awal kampanye musim 2023/2024.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Winger Manchester United (MU) Jadon Sancho.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Winger Manchester United (MU) Jadon Sancho.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Legenda Bayern Muenchen Mario Basler mengungkapkan Die Bavarian tidak akan pernah merekrut pemain dengan pribadi yang problematik. Basler menyinggung winger Manchester United (MU), Jadon Sancho, yang punya karakteristik sangat bertolak belakang dengan klub asal selatan Jerman.

"Muenchen sangat ketat ketika merekrut pemain. Selain soal teknis klub selalu melihat kepribadian dari sang pemain," kata Basler menjelaskan kepada The Sun dikutip Football365, Selasa (12/12/2023).

Baca Juga

Reputasi Sancho merosot tajam sejak awal kampanye musim 2023/2024. Pemain asal Inggris tampil dari bangku cadangan dalam tiga partai awal dan menghilang saat Iblis Merah bentrok melawan Arsenal pada awal Desember lalu.

Pelatih MU Erik ten Hag menyebut alasan Sancho tidak tampil karena penampilan buruk di sesi latihan tim. Sesuatu yang dibantah keras oleh sang pemain.

Alhasil, kedua sosok terlibat ketegangan dengan Ten Hag memutuskan untuk membekukan pemain 23 tahun dari skuad Manchester United yang berujung adanya rencana hengkang pada bursa transfer Januari 2024.

Basler menambahkan, sikap Sancho bersama MU merupakan hal yang dialami Borussia Dortmund. Kata Basler, Sancho sudah menjadi pembuat onar sejak masih di Stadion Signal Iduna Park.

"Sancho pesepak bola yang bagus. Tapi Bayern tak akan mengontraknya. Ia sudah jadi pembuat onar di Dortmund. Sikapnya adalah sebuah masalah yang harus diubah," jelas Basler.

Saat ini, Muenchen tengah bersiap menghadapi MU pada matchday keenam Grup A Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB.

Muenchen sudah dipastikan lolos karena telah mengantongi 13 poin dari lima pertandingan. Sedangkan MU terkapar di posisi juru kunci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement