Selasa 12 Dec 2023 21:23 WIB

Jaga Mentalitas Bertanding, Arteta Janjikan Skuad Terbaik Arsenal di Laga Vs PSV

Arteta pun meredakan kekhawatiran terkait kondisi Saka.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, EINDHOVEN -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tidak mau mengambil resiko dalam menjaga momentum dan mentalitas bertanding para penggawa The Gunners. Pelatih asal Spanyol itu pun tetap menjanjikan bakal menurunkan skuad terbaik Arsenal kala melawat ke markas PSV Eindhoven pada laga pamungkas penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB.

Meski masih menyisakan satu laga di penyisihan Grup B, Arsenal sudah memastikan satu tiket babak 16 besar Liga Champions. The Gunners pun dipastikan bakal mengakhiri penyisihan grup sebagai juara Grup B. Runner-up Liga Primer Inggris itu akan ditemani PSV Eindhoven yang duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup F.

Baca Juga

Dengan kondisi ini, Arteta pun digadang-gadang bakal menurunkan pemain lapis kedua di laga kontra wakil Belanda tersebut. Terlebih, eks kapten dan gelandang The Gunners itu menyertakan tiga pemain muda, Ethan Nwaneri, Reuell Walters, dan Lino Sousa, di skuad The Gunners yang terbang ke Eindhoven.

Pun dengan kemungkinan buat pelatih berusia 41 tahun itu mengistirahatkan sejumlah pemain andalan The Gunners, seperti Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli yang sempat absen di sesi latihan rutin Arsenal pada awal pekan ini.

Kendati begitu, Arteta menegaskan, akan tetap berusaha menurunkan skuad terbaik Arsenal di laga kontra PSV Eindhoven. Keinginan untuk tetap menjaga mentalitas bertanding para penggawa The Gunners menjadi dasar pertimbangan utama Arteta dalam mengambil langkah ini.

Arsenal, ujar Arteta, akan terus berusaha meraih kemenangan di setiap laga. Mentalitas inilah yang harus tetap dijaga para penggawa The Gunners, termasuk dengan mengincar kemenangan di laga kontra PSV Eindhoven meski sudah memastikan melangkah ke babak 16 besar Liga Champions.

''Saya ingin semua pemain tetap merasakan mentalitas untuk bisa meraih kemenangan. Tugas kami belum sepenuhnya selesai. Sebagai wakil Arsenal, sudah menjadi tugas kami untuk bisa meraih kemenangan di setiap laga dan memberikan peforma apik menghadapi lawan yang bisa menyulitkan dalam dua tahun terakhir,'' kata Arteta seperti dikutip Evening Standard, Selasa (12/12/2023).

Arteta pun meredakan kekhawatiran terkait kondisi Saka. Winger asal Inggris itu dilaporkan mengalami cedera lantaran absen di sesi latihan teranyar The Gunners, Senin (11/12/2023) waktu setempat. ''Dia baik-baik saja. Kami memutuskan untuk memberikan dia waktu istirahat selama dua hari. Dia terus tampil di sejumlah laga terakhir. Jadi, tidak ada salahnya untuk membiarkan dia beristirahat dan absen di sesi latihan,'' kata Arteta.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement