Rabu 13 Dec 2023 12:28 WIB

Apesnya MU, Sudah Kalah dari Bayern Munchen, Harry Maguire dan Luke Shaw Cedera

Maguire ditarik pada menit ke-38 dan Shaw tak bermain pada babak kedua.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United Harry Maguire (kanan) digantikan Jonny Evans dalam pertandingan melawan Bayern Munchen di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Bek Manchester United Harry Maguire (kanan) digantikan Jonny Evans dalam pertandingan melawan Bayern Munchen di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mendapatkan pukulan. Dua pemain andalannya di lini belakang, Harry Maguire dan Luke Shaw, cedera.

Maguire dipaksa keluar pada babak pertama pertandingan terakhir Grup A Liga Champions melawan Bayern Munche, yang berakhir dengan kekalahan 1-0 dari Jerman. Pemain terbaik Liga Primer Inggris bulan November tersebut akhir-akhir ini tampil bagus, sejak memenangi tempatnya kembali di tim.

Baca Juga

Ia bermain dengan penuh percaya diri, tapi harus ditarik keluar pada menit ke-38. Maguire terlihat seperti bermasalah dengan pangkal pahanya. Saat ia menahan Jamal Musiala, ia meringis kesakitan dan permainan pun dihentikan.

Setelah menerima perawatan, Maguire mencoba untuk melanjutkan pertandingan, tapi hampir seketika ia harus mengakui kekalahan dan meninggalkan lapangan, memberi hormat kepada para pendukung yang memberikan tepuk tangan meriah kepadanya.

Jonny Evans yang berpengalaman menggantikan posisinya di jantung lini belakang bersama dengan Raphael Varane yang dipanggil kembali.

Pun dengan Luke Shaw yang hanya bermain selama 45 menit. Ada kekhawatiran lebih lanjut ketika Shaw tidak dapat tampil kembali di babak kedua. Sang bek kiri merasakan hamstringnya dan digantikan oleh Aaron Wan-Bissaka, dengan Diogo Dalot berpindah posisi.

"Saya tidak bisa mengatakannya saat ini," kata Ten Hag mengakui, ketika ditanyai tentang masalah ini oleh TNT Sports, seperti dikutip dari laman resmi MU. "Kami jelas harus menunggu 24 jam dan kemudian kami akan melakukan penilaian dan diagnosis, jadi kami harus menunggunya. Kami akan memberikan kabar terbaru jika tersedia," kata Ten Hag.

Pertandingan MU di Liga Primer akan berlangsung pada Ahad. Setan Merah bertandang ke markas pemuncak klasemen Liverpool. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement