Rabu 13 Dec 2023 16:07 WIB

Fajar/Rian Menang pada Laga Perdana Atas Bagas/Fikri di World Tour Finals 2023

Selanjutnya, Fajar/Rian akan bertemu dengan pasangan Denmark, Kim Astrup/Rasmussen.

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi salah satu wakil di BWF World Tour Finals 2023.
Foto: Republika
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi salah satu wakil di BWF World Tour Finals 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih kemenangan pada laga pertama fase grup BWF World Tour Finals (WTF) 2023 atas kompatriotnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, di Hangzhou, Cina, Rabu (13/12/2023). Fajar/Rian membukukan kemenangan dua gim langsung atas Bagas/Fikri dengan skor 21-14, 21-19 pada laga berdurasi 42 menit tersebut.

Dikutip dari keterangan PP PBSI, Rian mengatakan, kondisi shuttlecock dan lapangan berbeda dengan saat kedua pasangan bertemu di semifinal Denmark Open 2023. Hal ini pun turut memengaruhi performa Fajar/Rian untuk tampil lebih baik.

Baca Juga

“Di sini laju bola agak lambat, jadi kami coba lebih yakin sama pertahanan kami, lebih solid, dan beberapa kali berhasil. Itu membuat kami lebih percaya diri,” kata Rian.

Sependapat, Fajar menilai ia dan Rian bisa bermain dengan fokus dan tidak lengah dengan Bagas/Fikri yang mencoba untuk menumbangkan pertahanan melalui serangan-serangan.

“Kami hari ini bermain dari awal sampai akhir terus fokus. Meskipun Bagas/Fikri mampu bangkit di game kedua dengan merapatkan pertahanan, jadi tidak mudah ditembus,” kata Fajar menjelaskan. “Tapi kami tidak lengah, kami terus melakukan serangan dengan sabar. Alhamdulillah diberikan kemenangan.”

Dengan ini, maka Fajar/Rian akan bertemu dengan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, sementara Bagas/Fikri akan bersua dengan juara dunia Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di babak kedua.

Fajar/Rian mengatakan, akan meningkatkan fokus demi bisa tampil lepas dan kembali membukukan kemenangan di fase grup ini.

“Ini baru pertandingan pertama, kami harus terus meningkatkan performa untuk besok. Lawan Kim/Anders dan Kang/Seo yang memiliki pertahanan sangat baik, kami akan menyiapkan stamina dengan istirahat cukup dan pola makan yang baik,” kata Fajar.

Sementara itu, selain Fajar/Rian dan Bagas/Fikri, terdapat empat wakil Indonesia lainnya yang berlaga di BWF World Tour Finals kali ini.

Pada nomor tunggal putra ada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, disusul oleh Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi wakil di sektor tunggal putri. Lalu, ada juga ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement