Rabu 13 Dec 2023 18:00 WIB

Bahaya! MU Kehilangan Maguire dan Luke Shaw Jelang Hadapi Liverpool

MU juga bakal tanpa sang kapten, Bruno Fernandes, yang terkena akumulasi kartu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester United Harry Maguire (kanan) digantikan Jonny Evans dalam pertandingan melawan Bayern Muenchen di Liga Champions, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Bek Manchester United Harry Maguire (kanan) digantikan Jonny Evans dalam pertandingan melawan Bayern Muenchen di Liga Champions, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sudah jatuh tertimpa tangga kondisi yang sekiranya tengah dialami Manchester United (MU). Usai menelan kekalahan dari Bayern Muenchen, MU dikabarkan kehilangan dua pilar andalan.

Nelangsa MU dan Erik ten Hag berlanjut. Kekalahan 0-1 atas Bayern Muenchen pada matchday keenam Grup A memastikan MU tersingkir lebih cepat dari ajang Liga Champions.

Baca Juga

MU menyelesaikan fase grup sebagai penghuni juru kunci dengan hanya mengoleksi empat angka dari enam pertandingan.

Sedangkan Muenchen lolos ke putaran 16 besar setelah mengumpulkan nilai 16, diikuti FC Copenhagen di urutan kedua dan Galatasaray di kursi ketiga.

Sementara salah satu insiden yang menjadi sorotan penggemar adalah kondisi Harry Maguire yang mengalami kesakitan di pengujung laga. Pun, Luke Shaw digantikan saat jeda interval kedua.

Dilansir Sportsmole, Rabu (13/12/2023), dua pemain Maguire dan Luke Shaw berpeluang absen ketika MU bentrok melawan Liverpool pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan nanti.

Sejauh ini, pelatih MU Erik ten Hag belum dapat mengonfirmasi perkembangan dari kondisi dua pemain bertahan tersebut.

"Saya tidak bisa mengatakannya saat ini. Kami jelas harus menunggu 24 jam dan kemudian kami akan melakukan penilaian dan diagnosis jadi kami harus menunggu," kata Ten Hag kepada TNT Sports.

Shaw sendiri baru saja sembuh dari cedera selama tiga bulan terakhir absen memperkuat Iblis Merah. Kehilangan bek kiri untuk kali kedua dalam musim ini jelas sangat menyakitkan.

Di sisi lain, MU juga bakal tanpa sang kapten, Bruno Fernandes, untuk duel kontra sang rival abadi Liverpool. Fernandes mendapat kartu kuning tambahan dalam kekalahan melawan AFC Bournemouth pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement