Kamis 14 Dec 2023 23:23 WIB

Kiper Legendaris Ini Ragukan Kemampuan MU Jelang Bertandang ke Markas Liverpool

Peter Schmeichel yakin dua pemain yang cedera mempersulit MU untuk bangkit.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Peter Schmeichel, mantan kiper Manchester United,
Foto: EPA-EFE/MARIO CRUZ
Peter Schmeichel, mantan kiper Manchester United,

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United akan bertandang ke markas Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini. Bertemu rival kuatnya saat situasi MU sedang tidak baik-baik saja. Pasalnya dua bek MU yakni Harry Maguire dan Luke Shaw mengalami cedera saat kalah 1-0 dari Bayern Muenchen sekaligus tersingkir dari Liga Champions.

Mantan kiper MU Peter Schmeichel menilai situasi Setan Merah sedang tidak bagus saat menghadapi The Reds dengan kondisi banyak pemain cedera. Pemain legendaris ini yakin kondisi itu akan memperumit MU dalam usahanya untuk bangkit.

"Ini akan terjadi tanpa kapten kami, tanpa mungkin pemain terbaik kami dalam sebulan terakhir ini, Harry Maguire. Ini akan terjadi tanpa Luke Shaw jika dia cedera," ujar Schmeichel dilansir dari HITC, Kamis (14/12/2023).

Schmeichel meragukan MU dapat menampilkan performa bagus melawan Liverpool, bahkan memenangkan pertandingan. Ia menilai hal tersebut akan menjadi tantangan bagi Erik ten Hag.

MU kembali mengalami tekanan. Setelah kalah 3-0 dari Bournemouth, mereka harus tersingkir dari Liga Champions. Mereka bertengger di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 27 poin dari 16 laga.

Sementara Liverpool dalam kondisi terbaiknya. Mereka menduduki puncak klasemen dan unggul satu poin dari Arsenal di posisi kedua. Mereka juga memastikan lolos dari fase grup Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement