Selasa 19 Dec 2023 09:59 WIB

Oxford United Kokoh di Papan Atas Klasemen Sementara League One

Oxford United mengalahkan Burton Albion 3-0 akhir pekan lalu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Para pemain Oxford United merayakan gol ke gawang Burton Albion pada kompetisi League One.
Foto: dok Oxford United
Para pemain Oxford United merayakan gol ke gawang Burton Albion pada kompetisi League One.

REPUBLIKA.CO.ID, OXFORD -- Oxford United terus meramaikan persaingan di papan atas League One alias divisi tiga Liga Inggris musim 2023/24. Kini Oxford berada di peringkat ketiga klasemen sementara.

Klub milik Erick Thohir dan Anindya Bakrie ini sudah mengumpulkan 40 poin dari 21 pertandingan. Itu berkat raihan 12 kemenangan dan lima hasil imbang. Skuad polesan Des Buckingham hanya tertinggal sebiji angka di belakang Peterborough di urutan kedua.

Baca Juga

Oxford baru saja menampilkan performa fantastis, akhir pekan lalu. The U's mengalahkan Burton Albion, 3-0 di Kassam Stadium, Sabtu (16/12/2023) malam WIB. Sepanjang pertandingan, tuan rumah mendominasi.

Elliott Moore dan rekan-rekan memiliki penguasaan bola hingga 59 persen. Sisanya milik kubu tamu. Selanjutnya dari jumlah peluang, para penggawa Oxford melepaskan total 28 tembakan. Sebanyak 14 di antaranya tepat sasaran, dengan tiga yang berbuah gol.

Burton tak banyak berkreasi. Armada Brewers hanya mendulang satu shot on target dari enam kesempatan. Sepanjang laga, mereka terus mendapat tekanan.

Belum berhenti sampai di situ, Oxford juga membuat lima tendangan sudut. Sementara tim tamu, tak membuat satu sepak pojok pun di laga ini.

Ruben Rodrigues mendapat sorotan lebih. Sosok berkebangsaan Portugal itu mencetak dua gol alias brace. Tepatnya di menit ke-25 dan 83. Satu gol Yellows lainnya tercatat atas nama Marcus McGuane, sekitar satu menit menjelang waktu normal berakhir.

Pada pekan ke-22 nanti, mereka bertemu Norhampton Town FC. Duel berlangsung di Sixfields Stadium, Northampton, Sabtu (23/12/2023) pukul 22.00 WIB. Oxford diprediksi berjaya. Pasalnya lawan yang dihadapi kini berada di urutan ke-12 klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement