Selasa 19 Dec 2023 22:28 WIB

Formula E Usung Tema 'Its On' untuk Musim 2024

Seri balap Formula E akan dimulai di Mexico City pada 13 Januari 2024.

Seri balap Formula E di Jakarta pada 2023.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Seri balap Formula E di Jakarta pada 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang balap mobil listrik Formula E mengusung tema “It’s On” untuk musim 10 tahun mendatang yang akan dimulai di Mexico City pada 13 Januari 2024.

“Kampanye 'It's On' menangkap apa yang membuat Formula E begitu istimewa. Ini lebih dari sekedar garis, ini adalah janji yang berani untuk musim lain yang penuh drama dan kegembiraan motorsport yang tinggi,” kata CEO Formula E Jeff Dodds, dikutip dari keterangan resmi, Selasa (19/12/2023).

Baca Juga

Dodds melanjutkan, musim mendatang adalah langkah lain dalam menentukan masa depan motorsport seiring dengan Formula E yang menetapkan standar inovasi baru. Ini sekaligus menunjukkan komitmen terhadap ajang balap yang mengusung nilai keberlanjutan dan berperforma tinggi.

“Sebagai satu-satunya olahraga yang bersertifikat nol karbon sejak awal, kami secara unik menunjukkan kepada dunia bahwa motorsport berperforma tinggi dan keberlanjutan dapat hidup berdampingan dengan kuat,” ujar Dodds.

Lebih lanjut, “It’s On” dibangun berdasarkan momentum musim lalu, yang merupakan musim paling kompetitif di Kejuaraan Dunia Formula.

Gelar juara dunia untuk pembalap dan tim tetap seimbang hingga akhir musim, dengan empat pembalap berpeluang menang hingga akhir pekan terakhir.

“Dengan delapan juara berbeda dalam sembilan musim dan perebutan gelar juara dunia yang berlangsung hingga balapan terakhir, Formula E menghadirkan motorsport paling kompetitif di dunia,” kata Kepala Pemasaran Formula E Henry Chilcott.

“Di tahun peringatan kami yang ke-10, kampanye ini merayakan DNA kejuaraan kami yang sangat kompetitif dan mengundang penggemar motorsport di seluruh dunia untuk merasakan Formula E dan melihat seperti apa persaingan sebenarnya,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, Formula E pada musim ini juga mencatatkan pertumbuhan jumlah penonton dibandingkan musim sebelumnya. Basis penggemar internasional Formula E meningkat 17 persen year-on-year (YoY) menjadi 344 juta.

Musim 10 juga akan kembali menunjukkan para pembalap untuk bersaing menjadi yang tercepat di balik kemudi mobil GEN3, yang merupakan mobil balap listrik tercepat, teringan, terkuat, dan efisien yang pernah dibuat.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement