Rabu 20 Dec 2023 05:55 WIB

Chelsea Singkirkan Newcastle Lewat Adu Penalti di Perempat Final Piala Carabao

Chelsea lolos ke semifinal Piala Carabao setelah mengalahkan Newcastle United 4-2.

Para pemain Chelsea merayakan keberhasilan mengalahkan Newcastle United di Piala Carabao lewat adu penalti, Rabu (20/12/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ISABEL INFANTES
Para pemain Chelsea merayakan keberhasilan mengalahkan Newcastle United di Piala Carabao lewat adu penalti, Rabu (20/12/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea memastikan tempat mereka di semifinal Piala Carabao (Piala Liga Inggris) pada Rabu (20/12/2023) dini hari WIB. Chelsea mengalahkan Newcastle United 4-2 lewat adu penalti di Stamford Bridge, setelah kedua tim menyelesaikan 90 menit dengan skor 1-1.

Kieran Trippier melepaskan tendangan penalti kedua Newcastle yang melebar dan Matt Ritchie melihat upayanya digagalkan oleh Djordje Petrovic, yang merupakan penampilan keduanya sebagai starter di bawah mistar gawang the Blues.

Baca Juga

Drama adu penalti tersebut merupakan sebuah pembalikan keadaan di menit-menit akhir oleh Chelsea yang telah tertinggal pada menit ke-16. Callum Wilson memanfaatkan kesalahan dari pemain bertahan Chelsea, Benoit Badiashile, yang membuat bola tersangkut di kakinya dan membuat Wilson berhasil mencetak gol.

Chelsea mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan. Pelatih Mauricio Pochettino memasukkan penyerang asal Prancis, Christopher Nkunku, dari bangku cadangan. Ini penampilan kompetitif pertamanya bagi klub asal London tersebut setelah mengalami cedera lutut pada pramusim tak lama setelah transfernya dari RB Leipzig.

Namun baru pada menit ke-92 mereka mendapatkan gol penyeimbang saat Mykhailo Mudryk menghukum kesalahan pemain pengganti Keiran Trippier yang gagal memotong umpan silang Malo Gusto. Pemain asal Ukraina itu, yang juga masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol untuk membawa laga ke adu penalti. Chelsea yang di ambang tersingkir justru berbalik memenangi laga.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement