Kamis 21 Dec 2023 06:18 WIB

Inter Tersingkir dari Coppa Italia, Tumbang dari Bologna pada Perpanjangan Waktu

Inter takluk 1-2 dari Bologna pada babak tambahan setelah main imbang tanpa gol.

Para pemain Bologna merayakan keberhasilan menyingkirkan Inter Milan dari Coppa Italia dengan kemenangan 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (21/12/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain Bologna merayakan keberhasilan menyingkirkan Inter Milan dari Coppa Italia dengan kemenangan 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (21/12/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara bertahan Inter tersingkir dari Coppa Italia setelah kekalahan dramatis 1-2 dari Bologna pada babak perpanjangan waktu di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (21/12/2023) dini hari WIB. Hasil ini membawa Rossoblu menghadapi Fiorentina di perempat final bulan depan, dan Inter tersingkir setelah memenangkan trofi ini dua tahun berturut-turut.

Kedua tim bermain imbang 2-2 di Serie A pada Oktober lalu. Keduanya menampilan performa menawan hingga menjelang pertengahan musim kompetisi dengan Inter memuncaki klasemen dan Bologna berada di posisi empat.

Baca Juga

Dalam laga ini Alexis Sanchez, Denzel Dumfries, Juan Cuadrado dan Stefan de Vrij tidak dapat bermain, dengan Benjamin Pavard kembali ke bangku cadangan, sedangkan tim tamu kehilangan Riccardo Orsolini, Jesper Karlsson, dan Adama Soumaoro.

Marko Arnautovic yang menghadapi mantan klubnya melepaskan tendangan pada menit-menit awal, kemudian Federico Ravaglia menepis bola dengan dada dan tendangan voli dari Davy Klaassen.

Giovanni Fabbian, yang merupakan produk akademi muda Inter, hampir saja mencetak gol spektakuler dengan tendangan tumit bagian luar dari jarak 11 meter, tapi bola masih membentur tiang gawang.

Ravaglia turun dengan cepat untuk melakukan penyelamatan gemilang saat Davide Frattesi menyambut umpan silang Carlos Augusto dari sisi kiri lapangan dari jarak sembilan meter.

Frattesi menepis bola dari jarak 10 yard saat bola digulirkan oleh Alessandro Bastoni setelah babak kedua dimulai, kemudian Arnautovic melewatkan peluang yang lebih mudah lagi setelah Bologna membuang bola dengan mudah.

Inter mendapat hadiah penalti setelah tinjauan VAR di lapangan, karena Tommaso Corazza mengayunkan lengannya dengan tinggi dan lebar saat tendangan sudut terjadi. Namun, tendangan penalti Lautaro Martinez yang agak ke tengah berhasil ditepis oleh Ravaglia.

Tendangan Lautaro Martinez juga melambung setelah menerima umpan dari Yann Bisseck, sementara tendangan Carlos Augusto masih melenceng beberapa sentimeter dari gawang.

Federico Dimarco masuk dan memberikan umpan terobosan kepada Marcus Thuram, namun sontekannya masih melambung di atas mistar gawang.

Untuk keempat kalinya secara beruntun, Inter harus melakoni babak perpanjangan waktu di babak 16 besar Coppa Italia, seperti laporan Football Italia.

Benjamin Pavard berhasil kembali dari cedera, namun Carlos Augusto yang memecah kebuntuan dengan sundulannya yang relatif bebas dari tendangan sudut Dimarco.

Lautaro Martinez terlihat tertatih-tatih dan mendapatkan perawatan di bagian atas paha kirinya, sehingga ia digantikan oleh Henrikh Mkhitaryan.

Bologna berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan sudut pertama mereka pada menit ke-112. Lykogiannis melepaskan umpan lambung, Joshua Zirkzee meneruskannya ke kotak penalti dengan tendangan tumit belakang akrobatik dan Sam Beukema melepaskan tendangan voli yang menghujam ke dalam gawang dari jarak enam meter.

Bologna berbalik unggil empat menit kemudian, saat Zirkzee kembali menjadi pemberi assist dengan umpan terobosan sempurna yang diteruskan oleh Dan Ndoye, yang mencungkil bola melewati Emil Audero yang hanya bisa menyaksikan gawangnya dibobol untuk kali kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement