Kamis 21 Dec 2023 06:25 WIB

Mbappe Rayakan Ultah dengan Dua Gol Saat PSG Kalahkan Metz 3-1

Mbappe merayakan ultah ke-25 pada 20 Desember 2023.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang PSG Kylian Mbappe.
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Penyerang PSG Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe merayakan ulang tahunnya ke-25 dengan mencetak dua gol untuk membantu pemuncak klasemen Ligue 1 mengalahkan Metz 3-1 di Parc des Princes pada Rabu (20/12/2023) waktu setempat atau Kamis (21/12/2023) dini hari WIB. PSG menutup tahun ini dengan baik saat mereka mempertahankan keunggulan lima poin di puncak klasemen.

Vitinha membawa tuan rumah unggul pada awal babak kedua, mencetak gol dengan sentuhan pertamanya. Mbappe menggandakan keunggulan pada menit ke-60 dengan tendangan yang menakjubkan dari tepi kotak penalti.

Baca Juga

Kapten Metz, Matthieu Udol, membalas satu gol dengan sebuah sundulan memanfaatkan sepak pojok. Bola mengenai bagian dalam tiang sebelum melewati garis gawang.

Namun Mbappe membuat skor menjadi 3-1 dengan memanfaatkan kesalahan dari lini pertahanan tim tamu. Mbappe menunjukkan kecepatannya dengan menerkam sebuah umpan lambung sebelum menghindari penjaga gawang yang melakukan diving. Ia dengan mudah memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Ini merupakan gol ke-52 yang dicetak Mbappe sepanjang 2023. Dari 52 gol itu, 42 di antaranya dicetak untuk PSG, dengan 10 gol lainnya dibuat di level internasional bersama Prancis.

PSG, yang berada di puncak klasemen dengan 40 poin dari 17 pertandingan, unggul lima poin dari Nice yang berada di peringkat kedua dan tujuh poin di atas AS Monaco yang berada di posisi ketiga.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement