Kamis 21 Dec 2023 07:05 WIB

Liverpool Tunjukkan Dominasi Saat Singkirkan West Ham dari Piala Carabao

Liverpool akan berhadapan dengan Fulham pada semifinal Piala Carabao.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Cody Gakpo.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Penyerang Liverpool Cody Gakpo.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool terlalu perkasa saat meladeni West Ham United pada perempat final Piala Carabao (Piala Liga Inggris) musim 2023/24. The Reds menang telak 5-1 atas West Ham di Stadion Anfield, Kamis (21/12/2023) dini hari WIB.

Tampil di markas sendiri, skuad polesan Jurgen Klopp menggebrak sejak awal. Mereka sangat dominan. Rival sekota Everton ini tak memberikan kesempatan kepada lawan untuk berkembang. 

Baca Juga

Liverpoool memiliki penguasaan bola hingga 67 persen. Sisanya milik kubu tamu. Para penggawa the Reds melepaskan total 29 tembakan.

Sebanyak 11 di antaranya tepat sasaran dengan ima berbuah gol. Sebaliknya, the Hammers hanya satu memiliki satu shot on target dan berujung gol.

"Kami melakukan yang terbaik, dan pada akhirnya ini pertandingan yang bagus," kata penyerang Liverpool Cody Gakpo kepada Sky Sports, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia merasa timnya berisikan amunisi luar biasa. Mereka sering menunjukkan penampilan hebat di lapangan, termasuk pada partai ini.

Tiket semifinal Piala Liga digenggam. Itu jadi salah satu bukti kegemilangan anak asuh Klopp. Jika dalam performa maksimal, maka the Reds sulit dihadapi tim mana pun.

"Yang harus kami lakukan hanyalah tetap fokus, tetap bersatu, dan terus bekerja keras, maka pada akhirnya kualitas akan terlihat," ujar Gakpo.

Setelah dua pertandingan agak tersendat, Liverpool kembali merasakan sensasi kemenangan. Gakpo merasa kubunya berada di jalur yang benar. Ia dan rekan-rekannya masih berpeluang juara di sejumlah kompetisi.

Di semifinal nanti, the Reds berjumpa Fulham. Namun sebelum sampai ke momen itu, masih ada agenda terdekat di depan mata. Selanjutnya, skuad Merseyside Merah mengalihkan fokus ke Liga Primer Inggris.

Liverpool akan bertemu Arsenal pada pekan ke-18 Liga Primer. Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Ahad (24/12/2023), pukul 00.30 WIB.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement