Kamis 21 Dec 2023 10:11 WIB

Nasib Sial Inter, Terdepak di Coppa Italia, Lautaro Cedera

Lautaro Martinez terpincang keluar lapangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Lautaro Martinez dari Inter Milan.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Lautaro Martinez dari Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan mengalami hari yang berat. La Beneamata baru saja tersingkir dari Coppa Italia musim ini, padahal berstatus juara bertahan. 

Skuad polesan Simone Inzaghi takluk 1-2 dari Bologna pada babak 16 besar di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (21/12/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Sebelum duel dimulai, sang raksasa diunggulkan menjadi pemenang. Sejumlah faktor mendukung hal itu.

Amunisi Inter lebih mentereng dibandingkan lawan. La Beneamata juga sedang bagus-bagusnya.

Tak kalah pentingnya, I Nerazzurri mentas di rumah sendiri. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Lautaro Martinez dan rekan-rekan.

Sayang, hasil di arena, tak seperti yang diprediksi banyak pihak.Niat Inzaghi untuk hattrick trofi Coppa tiga musim beruntun, pupus.

Rupanya, kesialan Inter tak sebatas hasil akhir pada partai ini. Kondisi Lautaro mendapat sorotan.

"Dia tampak terpincang, dan ketika duduk di bangku cadangan, ia menarik selimut, menutupi kepalanya untuk menghindari kamera," demikian laporan dari Football Italia.

Sang kapten mentas hingga menit ke-99. Dalam sebuah momen saat memasuki babak perpanjangan waktu, ia tertatih-tatih sambil memengangi bagian atas paha kirinya.

Inzaghi belum bisa menjelaskan secara gamblang permasalahan yang menimpa penyerang asal Argentina itu?

"Nanti dievaluasi, mudah-mudahan tidak ada yang serius," ujar Inzaghi.

Sang allenatore membahas laga yang baru saja berlangsung. Ia merasa mereka pantas mendapatkan hasil sebaliknya. Di sepanjang pertandingan La Benemata mendominasi. Tuan rumah bahkan sempat mendapat hadiah penalti di menit ke-65.

Lautaro  yang menjadi algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakan juara Piala Dunia 2022 itu bisa ditepis Federico Ravaglia.

Menurut Inzaghi, permasalahan mereka hanya terlihat di 15 menit terakhir pada babak tambahan. Situasi yang harus dibayar mahal.

"Ini sangat menyakitkan setelah melakukan dengan baik selama lebih dari 90 menit. Para pemain ingin mencapai perempat final, begitu pula dengan penggemar," ujar eks juru taktik Lazio itu.

Meski kecewa, Inter harus segera mengalihkan fokus ke agenda berikutnya. Pada akhir pekan ini, I Nerazzurri bertemu Lecce dalam lanjutan Serie A, di Stadion Giuseppe Meazza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement