Kamis 21 Dec 2023 19:01 WIB

Ini 4 Tim yang Tampil di Semifinal Arena of Valor International Championship 2023

Total hadiah turnamen ini mencapai Rp7,7 miliar.

Empat tim siap bertarung di laga puncak Arena of Valor International Championship (AIC) 2023.
Foto: Dok. HO Garena
Empat tim siap bertarung di laga puncak Arena of Valor International Championship (AIC) 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melalui pertarungan sengit babak Group Stage dan Quarter Finals selama 12 hari, empat tim siap bertarung di laga puncak Arena of Valor International Championship (AIC) 2023.

Siap digelar pada 23-24 Desember 2023 di Vietnam, laga semifinal dan Grand Final akan menjadi momentum lahirnya sang juara AIC 2023 yang akan membawa pulang hadiah terbesar dari prize pool 500.000 dolar AS atau sekitar Rp7,7 miliar.

Baca Juga

Penerbit dan pengembang AoV, Garena, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (21/12/2023), menjelaskan bahwa laga semifinal dan Grand Final akan menyajikan drama dan persaingan antara tim AOV dari RoV Pro League (RPL) dan Garena Challenger Series (GCS).

Pertandingan semifinal pertama akan mempertemukan Talon dan Valencia CF Esports yang sama-sama berasal dari Thailand. Pada laga semifinal lainnya, tim Hong Kong Attitude dari Hong Kong akan berhadapan dengan Flash Wolves dari Taiwan.

Pemenang dari laga antara Talon dan Valencia CF Esports akan langsung melaju ke babak Grand Final pada 24 Desember 2023. Sementara itu, tim yang kalah akan bertarung melawan pemenang dari laga Hong Kong Attitude kontra Flash Wolves.

Dua babak pamungkas semifinal dan Grand Final AIC 2023 akan digelar secara langsung di Military Zone 7 Competition Center, Ho Chi Minh City, Vietnam pada Sabtu dan Ahad, 23-24 Desember 2023.

Setiap harinya, siaran pertandingan akan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Khusus di laga Grand Finals, akan ada penampilan dari penyanyi vietnam Myra Tran dan SlimV yang membawakan theme song AIC 2023, "Mark Your Legacy."

Garena Indonesia juga mengadakan acara nonton bareng para penggemar AOV yang akan diadakan pada Sabtu. Tidak hanya nonton bareng, para penggemar AOV yang hadir juga bisa menikmati berbagai kegiatan yang ada, di antaranya Fun Match, 1v1 Gladiator Battle, dan Quiz.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement