Jumat 22 Dec 2023 07:12 WIB

Tenaga Ahli Kemenpora Ungkap Intens Berkomunikasi dengan Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen tertarik dengan perkembangan timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berfoto bersama Ragnar Oratmangoen.
Foto: Tangkapan layar Instagram
Ketua Umum PSSI Erick Thohir berfoto bersama Ragnar Oratmangoen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tenaga Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bidang Diaspora dan Kepemudaan, Hamdan Hamidan, mengungkapkan secara intens menjalin komunikasi dengan pemain keturunan Indonesia, Ragnar Oratmangoen.

"Mengenai itu (proses naturalisasi Maarten dan Tom) bisa ditanyakan kepada PSSI, tapi kalau yang memang sudah dikirim ke Kemenpora (komunikasi informal) adalah Ragnar Oratmangoen. Saya tadi sampaikan kan, Juni dia DM (berpesan) ngobrol-ngobrol, saya bilang ya saya tidak di PSSI kewenangan naturalisasi itu ada di federasi tapi saya mengapresiasi bahwa kamu ingin membela tanah leluhur kamu," kata Hamdan Hamidan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Baca Juga

Hamdan menjelaskan, Ragnar yang pertama kali menjalin komunikasi dengan pihak Kemenpora.

"Dia menghubungi kami duluan, menjelaskan bahwa dia itu melihat tim nasional Indonesia sedang berkembang. Jadi, dia tertarik membela (timnas)," kata Hamdan.

Ragnar merupakan penyerang sayap klub Liga Belanda atau Eredivisie Fortuna Sittard. Ia memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Tanimbar, Maluku.

Pemain berusia 25 tahun tersebut juga bisa menempati sejumlah posisi, di antaranya penyerang tengah dan gelandang serang. Ragnar telah dikonfirmasi oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan menjalani proses naturalisasi untuk membela timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Saat ini, Ragnar berstatus pemain pinjaman di Fortuna Sittard hingga 30 Juni 2024. Di bursa transfer musim panas lalu, ia dipinjamkan klubnya FC Groningen menuju Fortuna Sittard.

Tercatat di musim ini, Ragnar telah tampil sebanyak delapan kali di seluruh kompetisi ketika berseragam Fortuna Sittard.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement