Ahad 24 Dec 2023 08:48 WIB

West Ham Makin Bersinar Bersama Moyes

David Moyes dua kali menyelamatkan West Ham United dari ancaman degradasi.

Pemain West Ham United, Lucas Paqueta, dilanggar pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka saat kedua tim bertemu di laga Liga Primer Inggris di Stadion London pada Sabtu (23/12/2023).
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pemain West Ham United, Lucas Paqueta, dilanggar pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka saat kedua tim bertemu di laga Liga Primer Inggris di Stadion London pada Sabtu (23/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – West Ham United makin bersinar di bawah besutan pelatih David Moyes. The Hammers kali ini mempermalukan Manchester United dengan skor 2-0 pada pekan ke-18 Liga Primer Inggris.

West Ham memang baru saja dibantai Liverpool 1-5 di perempat final Piala Liga Inggris pada pertengahan pekan lalu. Namun kemenangan atas MU di Stadion London pada Sabtu (23/12/12023) malam membuktikan West Ham masih on the track bersama David Moyes. 

Kemenangan 2-0 dari menjamu Setan Meah membuat tim asuhan David Moyes naik ke posisi keenam klasemen Liga Primer Inggris dengan 30 poin. The Irons, julukan West Ham United, hanya terpaut 10 angka dari Arsenal yang memimpin klasemen usai semalam menahan imbang Liverpool tanpa gol.

West Ham United pun tampil impresif di pentas Liga Europa musim ini. Mereka lolos ke babak 16 besar dengan menjadi juara Grup A dengan menorehkan lima kemenangan dan hanya sekali kalah.

Seperti dikutip dari ESPN, penampilan West Ham United sepanjang Desember terbilang luar biasa dengan mencatatkan enam kemenangan, sekali imbang dan satu kali kalah. West Ham sangat produktif dengan mencetak 17 gol dari delapan pertandingan sepanjang bulan ini.

Pada musim lalu, David Moyes pun mempersembahkan trofi pertamanya dengan menjuarai Liga Konferensi Europa. Di partai final, West Ham mampu menyudahi perlawanan Fiorentina dengan skor ketat 2-1.

Moyes juga dua kali menyelamatkan West Ham United dari ancaman degradasi. Pada periode pertamanya (2017-2018), Moyes menangani West Ham yang saat itu berada di zona degradasi. Pada periode keduanya (2019-sekarang), Moyes kembali diminta melatih West Ham yang saat itu berada hanya satu poin di atas zona degradasi.

Semua kesuksesan tersebut pastinya memunculkan ekspektasi tinggi sekaligus tekanan tinggi. Namun dengan adanya Jarrod Bowen, Mohammed Kudus, dan Lucas Paqueta di bawah arahan David Moyes, The Hammers sepertinya tetap akan terus bersinar musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement