Ahad 24 Dec 2023 12:46 WIB

Shin Tae Yong: Timnas Latihan Sambil Adaptasi Cuaca Dingin Turki

Indonesia tergabung dalam Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Vietnam, dan Irak.

Latihan timnas Indonesia di Antalya, Turki.
Foto: dok PSSI
Latihan timnas Indonesia di Antalya, Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, ANTALYA -- Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan di Antalya, Turki untuk mempersiapkan diri jelang perhelatan Piala Asia 2023 di Qatar. Di hari kedua pemusatan latihan pada Sabtu (23/12/2023), intensitas latihan skuad Garuda mulai ditingkatkan sambil beradaptasi dengan cuaca dingin Turki.

‘’Cuaca sedikit agak dingin, jadi sedang dalam adaptasi juga,’’ kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, seperti dikutip dari situs PSSI.

‘’Latihan hari ini memang berfokus pada (body) balance pemain dan pemulihan dan antisipasi pada pertandingan nanti,’’ katanya. ‘’Jadi, kami juga latihan skill dan kontrol juga.’’

Pada pagi hari, penggawa Garuda melakukan latihan gym di hotel tempat mereka menginap. Latihan gym dibagi menjadi beberapa bagian yang berfokus untuk penguatan otot pemain.

Pada sore hari pukul 16.00, penggawa Garuda berlatih di lapangan selama dua jam. Lapangan latihan mulai pindah ke lapangan latihan utama, sehingga pemain perlu menggunakan bus menuju tempat latihan dengan waktu tempuh sekitar lima menit dari hotel. 

Latihan kali ini sudah dipimpin langsung oleh pelatih Shin Tae-yong. Seluruh pemain antusias dan berlatih serius mengikuti arahan pelatih. Latihan diawali dengan stretching dan jogging ringan.

Indonesia tergabung dalam Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Vietnam, dan Irak. Laga perdana menghadapi Irak akan berlangsung pada 15 Januari 2024 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement