Selasa 26 Dec 2023 08:16 WIB

Jadwal Liga Inggris Boxing Day, Man United Vs Aston Villa, Main di Mana? Jam Berapa?

Ini akan menjadi ujian berat bagi tim asuhan Erik ten Hag.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Manchester United Bruno Fernandes.
Foto: EPA-EFE/DAVID CLIFF
Kapten Manchester United Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kompetisi Liga Primer Inggris memasuki periode sibuk alias boxing day pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris 2023/2024. Manchester United akan menghadapi Aston Villa di Old Trafford, Rabu (27/12/2023) pukul 03.00 WIB. 

Ini akan menjadi ujian berat bagi tim asuhan Erik ten Hag yang membutuhkan momentum untuk bangkit. Manchester United selalu gagal meraih poin penuh dalam tiga laga terakhirnya di Liga Inggris, dan juga gagal mencetak gol. 

Baca Juga

Sementara itu, Aston Villa justru muncul sebagai kuda hitam di musim ini. Tim asuhan Unai Emery mempunyai performa yang apik sejauh ini dengan bersaing di papan atas klasemen sementara. Tentu mereka ingin mengamankan tiga poin di markas Manchester United. 

Aston Villa memiliki rentetan 15 kemenangan beruntun yang sempat terhenti. Itu terjadi saat bermain imbang dengan skor 1-1 menghadapi Sheffield United beberapa waktu lalu. Kendati demikian mereka masih mempertahanan rekor tak terkalahkan dalam 16 laga beruntun.

Performa yang dimiliki Aston Villa menjadi ancaman nyata bagi pasukan Erik ten Hag. Setelah dipastikan tersingkir dari Liga Champions, Setan Merah telah melakoni dua laga Liga Inggris. Kegagalan di satu kompetisi yang seharusnya bisa membawa perbaikan di kompetisi lain, nyatanya belum dapat diwujudkan. 

Erik ten Hag belum juga memberikan kemenangan untuk anak asuhannya dalam dua laga Liga Inggris terakhir. Usai bermain imbang tanpa gol melawan Liverpool, pasukan Erik ten Hag justru kalah 0-2 dari West Ham United. Menarik untuk dinantikan apa yang akan ditampilkan Manchester United pada laga boxing day nanti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement