Rabu 27 Dec 2023 06:36 WIB

Rasmus Hojlund Akhiri Puasa Gol saat MU Comeback Vs Aston Villa

MU tertinggal 0-2 saat laga baru berjalan 26 menit.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Manchester United (MU) Rasmus Hojlund merayakan gol pertamanya di Liga Primer Inggris. Hojlun menjebol gawang Aston Villa untuk membawa MU menang 2-0, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Penyerang Manchester United (MU) Rasmus Hojlund merayakan gol pertamanya di Liga Primer Inggris. Hojlun menjebol gawang Aston Villa untuk membawa MU menang 2-0, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gol pertama Rasmus Hojlund di Liga Primer Inggris yang telah lama ditunggu-tunggu melengkapi kebangkitan menakjubkan saat Manchester United bangkit dari ketertinggalan 0-2 untuk mengalahkan Aston Villa 3-2 di Old Trafford, Rabu (27/12/2023). Kekalahan itu membuat Aston Villa gagal menyamai perolehan poin dengan pemuncak klasemen sementara. 

Villa tampaknya akan memiliki poin yang sama dengan pemimpin liga, Liverpool, setelah gol dari John McGinn dan Leander Dendoncker membuat mereka unggul 2-0 dalam waktu 26 menit, tetapi tim tuan rumah memberikan respons yang luar biasa di babak kedua, dengan Alejandro Garnacho mencetak dua gol sebelum Hojlund mencetak gol kemenangan pada menit ke-82.

Baca Juga

Hasil tersebut sangat dibutuhkan oleh Erik ten Hag setelah empat pertandingan tanpa kemenangan atau bahkan satu gol pun, dan gol tersebut sangat dibutuhkan oleh pemain senilai 72 juta poundsterling, Hojlund, yang telah menjalani 16 pertandingan tanpa mencetak gol di kompetisi domestik, meski menyelesaikan kampanye buruk MU di Liga Champions sebagai pencetak gol terbanyak mereka.

Pada babak pertama, ejekan terdengar di sekitar stadion dan MU sepertinya akan mengalami kekalahan ke-14 musim ini. Menjelang penuh waktu, ada dukungan yang luar biasa dan skuad asuhan Erik ten Hag, yang jarang terlihat jauh dari krisis musim ini, naik ke peringkat keenam di klasemen.

Kepemilikan saham minoritas Ratcliffe menjanjikan perubahan, namun ini bukanlah perpisahan dari keluarga Glazer yang dibenci sebagian besar penggemar United. Nyanyian yang menentang pemiliknya yang berasal dari Amerika muncul segera setelah kick-off.

Brailsford, yang akan duduk di dewan klub sepak bola setelah 25 persen saham minoritas Ratcliffe diratifikasi oleh Liga Premier, akan khawatir dengan apa yang dilihatnya ketika Villa membuat mencetak gol melawan United terlihat terlalu sederhana.

Gol pembuka terjadi pada menit ke-21. United tampak terlalu mudah terganggu oleh Leon Bailey yang berdiri di belakang Andre Onana ketika McGinn melakukan tendangan bebas melebar di sebelah kanan dan, ketika Bailey berlari menjauh, bola melengkung melewati kerumunan dan masuk ke dalam gawang. bersih.

Hampir lima menit kemudian, gol kedua tampak lebih mudah ketika tendangan sudut McGinn menemui Clement Lenglet yang tidak terkawal di tiang belakang, dan dia menyundulnya kembali untuk Dendoncker untuk mencetak gol pertamanya di Villa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement