Rabu 27 Dec 2023 23:47 WIB

Kaoru Mitoma yang Cedera Diragukan Perkuat Jepang di Piala Asia

Mitoma mungkin akan absen hingga enam pekan ke depan.

 Kaoru Mitoma dari Jepang
Foto: AP/Petr David Josek
Kaoru Mitoma dari Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kaoru Mitoma tidak mungkin bermain membela timnas Jepang di Piala Asia 2023. Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto de Zerbi mengatakan pada Rabu (27/12/2023) bahwa pemain sayap yang cedera itu bisa absen dari lapangan selama empat hingga enam pekan.

Mitoma, yang telah memainkan 24 pertandingan musim ini, keluar dengan tertatih-tatih akibat cedera pergelangan kaki pada akhir paruh kedua dalam imbang 1-1 Brighton kontra Crystal Palace, pekan lalu. Pemain berusia 26 tahun itu meninggalkan Selhurst Park dengan kruk dan mengenakan sepatu bot pelindung.

Baca Juga

Piala Asia dimulai pada 12 Januari di Qatar, dengan Jepang memainkan pertandingan grup pertama mereka melawan Vietnam dua hari kemudian.

"Besok (Kamis), kami memiliki lebih atau kurang 10 pemain yang cedera, mungkin kurang, mungkin delapan, tetapi dua pemain tidak dapat memulai pertandingan," kata De Zerbi menjelang pertandingan kandang Kamis waktu setempat atau Jumat (29/12/2023) dini hari WIB melawan Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat.

"Kami telah kehilangan Kaoru selama sekitar enam pekan. Empat, lima atau enam pekan. Saya tidak berpikir dia bisa bermain di Piala Asia dengan Jepang. (Pervis) Estupinan tersedia untuk bangku cadangan," kata De Zerbi.

Sementara kembalinya Estupinan memberi Brighton tambahan kekuatan, Brughton masih kehilangan Ansu Fati, Solly March, Julio Enciso, Adam Webster, Tariq Lamptey, dan Joel Veltman yang masih cedera.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement