Kamis 28 Dec 2023 16:38 WIB

Al Nassr Berjumpa Sesama Tim Liga Pro Saudi pada Babak 16 Besar Liga Champions Asia

Al Nassr yang diperkuat Ronaldo akan menghadapi Al Fayha.

Al Nassr jelang berlaga di Liga Champions Asia.
Foto: AP Photo/Vahid Salemi
Al Nassr jelang berlaga di Liga Champions Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Al-Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo akan menghadapi sesama tim Liga Pro Saudi Al-Fayha pada babak 16 besar Liga Champions Asia. Adapun juara empat kali Al-Hilal akan menghadapi Sepahan Iran di kompetisi kontinental. 

Al-Nassr muncul tak terkalahkan dari fase grup kompetisi awal bulan ini dan akan bertemu debutan turnamen itu dalam dua leg, yang pertama pada 12 atau 13 Februari dan yang kedua satu pekan kemudian.

Baca Juga

Al-Hilal akan menempuh perjalanan ke Iran untuk pertandingan leg pertama melawan Sepahan sebelum menjamu tim dari Isfahan di Riyadh.

Karim Benzema akan memimpin Al-Ittihad dari Jeddah, tim Liga Pro Saudi keempat di turnamen tersebut, ke babak 16 besar di mana mereka akan menghadapi Navbahor dari Uzbekistan.

Nasaf, juga dari Uzbekistan, terundi melawan mantan juara Liga Champions Asia Al-Ain dari Uni Emirat Arab.

Undian di sisi timur akan mempertemukan tim Korea Selatan Jeonbuk Motors dan Pohang Steelers, yang telah memenangi lima gelar Liga Champions Asia, pada fase kompetisi berikutnya.

Mantan juara lainnya dari Korea Selatan, Ulsan Hyundai, akan menghadapi Ventforet Kofu dari Jepang, yang menjadi tim divisi dua pertama yang lolos ke babak gugur kompetisi.

Klub Liga Super China Shandong Taishan akan menjamu Kawasaki Frontale Jepang pada leg pertama babak 16 besar pertemuan mereka pada 13 atau 14 Februari. Sementara Bangkok United dari Thailand akan menghadapi juara J.League 2022 Yokohama F Marinos.

Tim dari wilayah barat dan timur akan terus dipisahkan melalui babak perempat final dan semi final yang masing-masing akan dimainkan pada bulan Maret dan April.

Tim pemenang pada masing-masing babak pengundian akan berhadapan dalam dua leg di final, yang akan dimainkan dengan sistem kandang dan tandang pada 11 dan 18 Mei.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement