Jumat 29 Dec 2023 23:41 WIB

Real Madrid Perpanjang Kontrak Ancelotti Sampai 2026

Ancelotti telah menukangi Real Madrid sejak 2021 pada periode keduanya.

Pelatih Real Madrid CF Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/ROMAN RIOS
Pelatih Real Madrid CF Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pupus sudah harapan Brasil untuk menggaet Carlo Ancelotti sebagai pelatih tetap mereka. Ancelotti telah memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid hingga 2026, seperti diumumkan klub La Liga itu pada Jumat (29/12/2023).

Ancelotti telah menukangi Real Madrid sejak 2021 pada periode keduanya, setelah sebelumnya menangani klub tersebut pada 2013 hingga 2015. Pelatih asal Italia itu telah memenangi satu gelar liga bersama Real, bersama dengan dua trofi Liga Champions dan dua Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga

“Real Madrid C.F. dan Carlo Ancelotti telah sepakat untuk memperpanjang kontrak pelatih kami hingga 30 Juni 2026,” kata Real dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

Kontrak Ancelotti sebelumnya akan habis pada 2024. Perpanjangan ini mengakhiri spekulasi bahwa Ancelotti akan mengambil alih jabatan sebagai pelatih Selecao.

Pada Maret tahun ini, presiden Asosiasi Sepak Bola Brasil (CBF) saat itu, Ednaldo Rodrigues, mengatakan kepada Reuters bahwa Ancelotti adalah target utamanya untuk posisi pelatih tim nasional.

Pada bulan Juli, ketika memperkenalkan pelatih sementara Fernando Diniz, dia tetap yakin akan pendiriannya.

"Dia (Ancelotti) akan berada di sini, Anda bisa yakin akan hal itu," kata Rodrigues.

Ancelotti, satu-satunya pelatih yang memenangi gelar di lima liga besar Eropa, sebelumnya menolak berbicara mengenai rencananya.

“Saya akan memberi Anda kesempatan untuk mengajukan pertanyaan lain,” kata Ancelotti kepada reporter pada konferensi pers sebelum pertandingan Liga Champions melawan Napoli bulan lalu, ketika ditanya apakah dia akan berada di Madrid untuk satu musim lagi.

Awal bulan ini, Rodrigues dicopot dari jabatannya oleh pengadilan Rio de Janeiro yang membatalkan pertemuan organisasi yang diadakan pada 2022, di mana Rodrigues terpilih untuk memimpin CBF hingga 2026. Sumber mengatakan kepada Reuters bahwa situasi politik dan ketidakpastian di CBF adalah faktor kunci dalam keputusan Ancelotti untuk menerima Real Madrid.

Real memimpin klasemen La Liga dengan selisih gol atas Girona setelah 18 pertandingan. Los Blancos akan menjamu Mallorca pada tengah pekan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement