Sabtu 30 Dec 2023 21:01 WIB

Babak Pertama Chelsea Unggul 2-0 Atas Luton

Chelsea bermain sangat baik.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Chelsea Vs Luton, Sabtu (30/12/2023).
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Chelsea Vs Luton, Sabtu (30/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LUTON -- Chelsea sementara memimpin 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (30/12/2023) malam ini di Stadion Kenilworth Road Luton Inggris.

Bermodalkan dua kemenangan di laga sebelumnya yakni atas Crystal Palace 2-1 dan Wolves 2-0 tim asuhan Pochettino ini tampil penuh percaya diri di markas Luton. 

Berawal dari sebuah kesalahan Issa Kobore pada menit 12, pemain Chelsea Cole Palmer memanfaatkanya dengan baik. Kobore salah menghalau bola, yang justru jatuh ke kaki Palmer yang langsung melepaskan tendangan dan berbuah gol.

Unggul 1-0, Chelsea bermain rapi, meski serangan bertubi-tubi dari Luton. Tak ada yang bisa membobol gawang Chelsea yang dikawal Petrovic. Termasuk tendangan bebas Barkley dimenit 18 yang masih sedikit di atas gawang.

Chelsea justru menggandakan kemenangan. Serangan balik yang cepat di menit 37 kembali membuahkan hasil untuk Chelsea. 

Kali ini Palmer memberikan assist kepada Madueke. Pemain berkebangsaan Inggris ini sangat tenang, walau dijaga dua pemain Luton, mampu melepaskan tendangan yang tak bisa ditahan Kiper Luton Kaminski. Chelsea pun unggul 2-0.

Tuan rumah Luton berusaha mengejar ketinggalannya. Namun hingga lima menit waktu tambahan waktu tak mampu mencetak gol.

Walau menguasai 53 persen penguasaan bola, Chelsea sangat efektif, melepaskan tujuh tendangan enam diantaranya kearah gawang. Sedangkan Luton melepaskan lima tendangan namun tak ada yang ke arah gawang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement