Ahad 31 Dec 2023 03:31 WIB

Man United Kembali Donasi Poin, Bantu Nottingham Forest Jauhi Zona Degradasi Liga Inggris

MU kalah 1-2 di kandang Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Ekspresi kekecewaan Alejandro Garnacho dari Manchester United (kiri) dan rekannya Scott McTominay (tengah) setelah timnya dikalahkan Nottingham Forest 1-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di City Ground, Nottingham, Ahad (31/12/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Ekspresi kekecewaan Alejandro Garnacho dari Manchester United (kiri) dan rekannya Scott McTominay (tengah) setelah timnya dikalahkan Nottingham Forest 1-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di City Ground, Nottingham, Ahad (31/12/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, NOTTINGHAM -- Setelah berhasil memetik kemenangan, Manchester United (MU) kembali "berdonasi" poin di Liga Primer Inggris. Setan Merah memberikan tiga angka kepada Nottingham Forest setelah kalah 1-2 dalam laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris di City Ground, Nottingham, Ahad (31/12/2023) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka ini mengangkat Forest semakin menjauhi zona degradasi. Tim asuhan pelatih baru Nuno Espirito Santo naik ke peringkat 15 dengan nilai 20, unggul lima poin dari Luton di batas atas zona merah, tapi baru menjalani 19 laga.

Baca Juga

Sementara MU tertahan di posisi tujuh dengan nilai 31. Posisi MU bisa digusur Brighton and Hove Albion dan Newcastle United yang hanya tertinggal satu dan dua angka di bawahnya serta belum menjalani laga pekan ke-20.

Tak sekadar gagal menambah angka, MU asuhan Erik ten Hag kembali mengukir rekor yang sama sekali tak layak dibanggakan. Setan Merah untuk pertama kali kalah dari Forest dalam kompetisi Liga Primer Inggris sejak 1994 atau 29 tahun silam. Ini sekaligus kekalahan ke-14 MU musim ini di semua kompetisi. 

MU baru saja meraih kemenangan 3-2 di kandang atas Aston Villa pada laga Boxing Day. Tertinggal dua gol pada babak pertama, MU bangkit mencetak tiga gol pada babak kedua. 

Namun hal serupa tak terjadi di City Ground meskipun sempat ada pertanda positif. Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, Nicolas Dominguez memecah kebuntuan pada menit ke-64 dengan sebuah tendangan dari tengah kotak penalti, memanfaatkan renggangnya pertahanan MU.

Namun Marcus Rashford kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-78 ketika Alejandro Garnacho memotong sebuah sapuan yang buruk dari penjaga gawang Matt Turner. Ia mengirimkan umpan akurat ke Rashford di sisi kanan kotak penalti Forest. Penyerang timnas Inggris itu melepaskan tendangan ke pojok kanan bawah gawang.

Perayaan tanda kebangkitan MU hanya berlangsung singkat. Morgan Gibbs-White melepaskan tendangan melengkung yang luar biasa ke pojok gawang untuk membawa Forest kembali unggul. 

Pedihnya bagi MU, gol ini tercipta ketika serangan mereka di kotak penalti digagalkan Turner. Setelahnya kesalahan pemain MU mengambil keputusan, juga ketidakakuratan dalam mengoper, setelah menerima bola rebound berujung serangan balik Forest yang menghasilkan gol pada menit ke-82.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement