Ahad 31 Dec 2023 03:52 WIB

Hugo Lloris Tinggalkan Tottenham, Gabung ke LAFC di MLS

Lloris menandatangani kontrak satu tahun membela LAFC dengan opsi perpanjangan.

Hugo Lloris meninggalkan Tottenham Hotspur untuk bergabung dengan Los Angeles FC di MLS.
Foto: Reuters/Scott Heppell
Hugo Lloris meninggalkan Tottenham Hotspur untuk bergabung dengan Los Angeles FC di MLS.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper timnas Prancis yang menjuarai Piala Dunia 2018 Hugo Lloris telah bergabung dengan tim klub Major League Soccer Los Angeles FC (LAFC) dari Tottenham Hotspur. Kesepakatan ini diumumkan kedua klub pada Sabtu (30/12/2023).

Kontrak Lloris yang berusia 37 tahun akan berakhir pada bulan Juni. Ia menandatangani kontrak satu tahun membela LAFC dengan opsi perpanjangan pada tahun 2025 dan 2026 setelah tinggal selama 11 tahun di London.

Baca Juga

"Terima kasih atas dukungan Anda sejak hari pertama. Merupakan suatu kehormatan besar untuk menjadi salah satu dari kalian dan juga salah satu kapten kalian," kata Lloris dalam video yang diunggah di media sosial Spurs.

"Ini adalah akhir dari bab ini, tapi kalian akan selalu ada di hatiku. Spurs akan selalu menjadi tempat spesial bagiku dan keluargaku. Terima kasih atas semua kenangan yang kita bagi bersama. Aku mendoakan yang terbaik untuk kalian."

Lloris mencatatkan 151 clean sheet dalam 447 pertandingan setelah bergabung dengan Tottenham dari Olympique Lyonnais pada 2012. Ia membantu timnya mencapai final Liga Champions 2019, tapi kalah Liverpool.

Mantan kapten Tottenham itu membuat 25 penampilan di Liga Primer Inggris musim lalu, tetapi belum bermain lagi sejak kedatangan manajer Ange Postecoglou pada penutupan musim.

Lloris pensiun dari sepak bola internasional pada Januari setelah menjadi pemain Prancis dengan caps terbanyak dengan 145 penampilan.

“Hugo bisa dibilang adalah penjaga gawang paling sukses di generasinya dan terbukti menjadi pemenang,” kata Wakil Presiden dan Manajer Umum LAFC John Thorrington. “Kami sangat gembira bahwa Hugo telah memilih LAFC untuk fase selanjutnya dalam kariernya yang termasyhur. Dia membawa pengalaman kepemimpinan yang belum pernah terjadi sebelumnya di level tertinggi sepak bola, yang kami tahu akan sangat bermanfaat bagi klub kami dalam mengejar lebih banyak trofi.”

Lloris akan masuk ke lapangan pada babak pertama pertandingan Tottenham melawan Bournemouth di Stadion Tottenham Hotspur, Ahad (31/12/2023) untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar Spurs. Bersama runner-up Piala MLS ini, Lloris akan memulai perjalanan mereka di liga pada 24 Februari menjamu Seattle.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement