Senin 01 Jan 2024 23:49 WIB

Siapa Tajon Buchanan, Pemain yang Direkrut Inter Milan di Bursa Transfer Januari?

Tajon Buchanan merupakan pemain timnas Kanada yang memperkuat Club Brugge.

Tajon Buchanan (kiri).
Foto: EPA-EFE/TIAGO PETINGA
Tajon Buchanan (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan dilaporkan akan menggaet pemain pertama dalam bursa transfer Januari 2024. Sosok yang didatangkan tersebut adalah pemain sayap belia Kanada yang saat ini memperkuat Club Brugge.

Buchanan akan menyelesaikan pemeriksaan medisnya bersama Inter dalam beberapa hari ke depan. Ia diperkirakan siap membela Inter melawan Hellas Verona dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Sabtu (6/1/2024).

Baca Juga

Beppe Marotta dan Piero Ausilio berusaha segera mengamankan jasa Buchanan pada jendela transfer Januari karena Manchester City juga mengincar pemain berusia 24 tahun itu, menurut laporan di Italia.

Lahir di Brampton, Ontario pada 8 Februari 1999, Buchanan mulai bermain sepak bola di Brampton Youth SC sebelum bergabung dengan Mississauga Falcons dan Real Colorado.

Dia juga membela Syracuse, Sigma FC, dan New England. Pada Januari 2022, dia pindah ke Eropa untuk pertama kalinya, menandatangani kontrak dengan klub Belgia Club Brugge.

Buchanan telah menempati banyak posisi dalam kariernya, terutama di sayap kanan dan kiri. Ia digadang-gadang akan mengisi tempat Ivan Perisic ke depannya.

Buchanan biasanya bermain sebagai inverter winger, di sisi kanan lapangan. Sama seperti bintang Kroasia tersebut, Buchanan memulai kariernya sebagai pemain sayap menyerang. Namun di Inter, tampaknya ia akan bertugas sebagai bek sayap kanan.

Pemain berusia 24 tahun itu direkrut untuk menggantikan Juan Cuadrado yang cedera dan harus absen setidaknya tiga bulan setelah operasi Achilles, seperti dikutip dari Football Italia, Senin (1/1/2024).

Buchanan membuat debut di timnas senior Kanada pada Juni 2021. Ia telah mencetak empat gol dalam 35 penampilan bersama tim nasionalnya. Dia merupakan bagian dari skuad Kanada di Piala Dunia 2022 dan menjadi starter dalam tiga pertandingan penyisihan grup melawan Belgia, Kroasia, dan Maroko.

Inzaghi bisa berharap pada kecepatan Buchanan. Ia pernah mengukir rekor kecepatan tertinggi 35,71 km/jam dalam pertandingan Liga Champions 2022/23 bersama Club Brugge.

Tiga gol dan empat assistnya dalam 20 penampilan musim ini juga menunjukkan bahwa Buchanan bisa memberikan kontribusinya di lini serang. Jika ia bisa beradaptasi dengan cepat di San Siro, ia mungkin bisa membuat manajemen Nerazzurri menjual Denzel Dumfries pada akhir musim dan menjadi starter reguler di sayap kanan pada musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement