Selasa 02 Jan 2024 05:30 WIB

Hubner, Walsh, dan Baggott Gabung di Turki, Erick Thohir: Saatnya Timnas Tampil Ganas

Timnas Indonesia akan menjalani uji coba pertama melawan Libya pada hari ini.

Justim Hubner sudah bergabung di TC timnas Indonesia di Turki untuk Piala Asia 2023.
Foto: dok wolves
Justim Hubner sudah bergabung di TC timnas Indonesia di Turki untuk Piala Asia 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kekuatan timnas Indonesia menuju Piala Asia 2023 bertambah. Dua pemain naturalisasi, Justin Hubner dan Sandy Walsh, telah merapat bersama 28 pemain lain yang lebih dahulu menjalani persiapan di Antalya, Turki.

Satu pemain lainnya, Elkan Baggott dijadwalkan bergabung ke pemusatan latihan (TC) itu pada Selasa (2/1/2024) ini.

Baca Juga

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut positif bertambahnya amunisi tim asuhan Shin Tae-yong. Terlebih, timnas akan menjalani dua laga uji coba melawan Libya pada hari ini dan Jumat (5/1/2024) mendatang di Turki.

Sementara perjuangan timnas di Piala Asia 2023 Qatar akan dimulai pada 12 Januari.

"Komplet sudah kekuatan utama timnas Merah Putih untuk meraih hasil terbaik di Piala Asia 2023 Qatar. Dengan bergabungnya Hubner, Walsh, lalu Baggott, kini tugas berada di tangan coach Shin untuk meramu tim inti agar tampil ganas mengarungi perjuangan di Grup D yang tidak ringan," ujar Erick dari Jepang, Selasa.

Pada Piala Asia 2023, tim Merah Putih bergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. PSSI menargetkan Asnawi Mangkualam dkk bisa melaju hingga babak 16 besar.

"Saya ingin timnas tampil mati-matian. Bukan apa-apa, ini kesempatan besar kita bisa tampil kembali di level Asia sejak terakhir tahun 2007. Jadi sudah 16 tahun tidak main di ajang ini, sehingga sudah seharusnya harus total dan anggap ini kesempatan emas untuk buktikan bahwa level kita bisa bersaing dengan para jawara sepak bola Asia," katanya menegaskan.

31 pemain ikut TC ...

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement