Selasa 02 Jan 2024 08:50 WIB

Karim Benzema Tinggalkan Al Ittihad Tiga Hari, Ada Apa?

Performa Al Ittihad tak memuaskan di Liga Pro Saudi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Karim Benzema saat mencetak gol untuk Al Ittihad
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Karim Benzema saat mencetak gol untuk Al Ittihad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan penyerang Real Madrid, Karim Benzema, membuat banyak orang bertanya-tanya setelah ia diduga meninggalkan klubnya saat ini, Al Ittihad, tanpa pemberitahuan. Namun pihak klub menyatakan bahwa Benzema telah mendapatkan izin untuk tidak hadir dalam latihan.

Setelah Al Ittihad dihajar 5-2 oleh Al Nassr pekan lalu, Benzema menonaktifkan akun Instagram-nya karena pelecehan online yang dialaminya. Ia kemudian tidak hadir dalam latihan selama tiga hari setelahnya. Cerita ini menjadi semakin mengejutkan ketika diketahui bahwa Benzema telah kembali ke Madrid dalam kurun waktu tersebut.

Baca Juga

Namun pemain berusia 36 tahun itu dilaporkan telah mendapatkan izin dari klubnya untuk melakukannya., "Benzema pergi ke Madrid karena ada situasi tertentu. Ia meminta libur selama tiga hari, yang akhirnya dikabulkan oleh klub," ujar seorang direktur klub kepada Diario AS, dikutip dari Football Espana, Senin (1/1/2024).

Ada rumor yang mengatakan bahwa Benzema akan meninggalkan klubnya. Sebab. penyerang asal Prancis itu belum menunjukkan performa yang memuaskan sejak tiba di Arab Saudi. Namun, masa depan Benzema diperkirakan tetap di Arab Saudi mengingat nilai kontrak selangit yang diterimanya seperti yang disamapaikan pihak klub,"Karim adalah seorang profesional dan terikat dengan tim."

Benzema menandatangani kontrak dua tahun dengan Al Ittihad pada bulan Juli. Ada opsi perpanjangan untuk tahun ketiga setelah kontraknya di Real Madrid berakhir. 

Ia dilaporkan akan mendapatkan 100 juta euro atau sekira Rp 1,7 triliun selama dua tahun pertama, dan uang tersebut tidak diragukan lagi akan menjadi insentif untuknya terus berada di Arab Saudi. 

Benzema telah mengatakan pada awal musim bahwa ia merasa sangat betah di Jeddah. Sayangnya di atas lapangan, ini merupakan musim yang buruk. Awalnya Al Ittihad diperkirakan akan menjadi penantang gelar juara. Namun saat ini mereka berada di peringkat tujuh di Liga Pro Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement