Rabu 03 Jan 2024 05:31 WIB

West Ham Vs Brighton, James Milner Samai Rekor Penampilan Giggs di Liga Primer Inggris

Milner dan Giggs sama-sama mengoleksi 632 pertandingan di Liga Primer Inggris

Gelandang Brighton and Hove Albion James Milner
Foto: AP/Ian Walton
Gelandang Brighton and Hove Albion James Milner

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Brighton & Hove Albion James Milner mengukir sejarah rekor penampilan di Liga Primer Inggris. Milner menyamai catatan penampilan legenda Manchester United Ryan Giggs di kompetisi Liga Primer Inggris dengan 632 pertandingan.

Rekor itu tercipta di Stadion London, Rabu (3/1/2024) dini hari WIB, saat Brighton meladeni tuan rumah West Ham United dalam laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris. Laga ini berakhir imbang 0-0. Pemain yang akan berulang tahun ke-38 pada Kamis (4/1/2024), menjadi starter menghadapi tim yang pernah dibelanya tersebut.

Baca Juga

Uniknya, Milner menjalani debut membela Leeds United pada 10 November 2002 saat menghadapi West Ham. Milner, yang saat itu masih berusia 16 tahun, masuk sebagai pengganti dan memecahkan rekor pemain termuda kedua yang bermain di Liga Primer Inggris saat itu.

Selama berkarier di Inggris, Milner terhitung telah membela enam tim yang berbeda, mulai dari Leeds United, Newcastle United, West Ham, Manchester City, Liverpool, dan kini Brighton.

Milner dan Giggs tercatat sebagai pemain kedua terbanyak yang bermain di Liga Primer Inggris. Keduanya masih kalah dari mantan rekan setim Milner di West Ham, Gareth Barry dengan total 652 penampilan.

Dengan Liga Primer Inggris menyisakan 18 pertandingan pada musim ini, rekor Barry belum bisa dipecahkan Milner pada musim ini. Namun, Milner tinggal selangkah lagi melampaui catatan Giggs.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement