Rabu 03 Jan 2024 16:59 WIB

Ini Buruan Utama Allegri untuk Gantikan Tugas Pogba di Lini Tengah Juventus

Pogba bermasalah dengan doping.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Giorgiy Sudakov (kiri).
Foto: EPA-EFE/Leszek Szymanski
Giorgiy Sudakov (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bursa transfer Januari 2023 telah dibuka. Klub-klub besar Eropa mulai bergerilya, tak terkecuali Juventus. 

Juventus butuh gelandang anyar. Maklum, amunisi I Bianconeri di sektor tersebut, sangat terbatas. Paul Pogba dan Nicolo Fagioli dilarang tampil.

Baca Juga

Pogba bermasalah dengan kasus doping. Fagioli terlibat dalam skandal judi ilegal. Alhasil si Nyonya Tua perlu jeli memanfaatkan stok yang ada.

Situasi ini tak bisa dibiarkan berlarut-larut. Juventus harus segera berbelanja untuk memudahkan tugas Massimiliano Allegri.

"Menurut Tuttosport, Georgiy Sudakov adalah prioritas Allegri," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (3/1/2023).

Sudakov merupakan andalan Shakhtar Donetsk. Ia juga bagian dari tim nasional Ukraina. Allegri menyukai pemain yang kuat dalam menguasai bola.

Seharusnya Pogba memainkan peran tersebut agar gelandang lain seperti Adrien Rabiot atau Manuel Locatelli lebih bertugas sebagai penyeimbang. Allegri melakukan perubahan dengan cermat, menyesuaikan situasi yang ada.

"Menurut Gazzetta, Bianconeri tidak akan merekrut pemain baru dalam bulan ini, kecuali mereka menjual sejumlah bintang mudanya seperti Matias Soule atau Samuel Iling Junior," tambahan laporan dari Football Italia.

Shakhtar membanderol pemain berusia 21 tahun itu di kisaran 35 juta euro (Rp 594 miliar). Juventus juga dikaitkan dengan beberapa gelandang lainnya. Ada Kalvin Phillips (Manchester City), Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham Hotspur), Sandi Lovric (Udinese), serta Morten Frendrup (Genoa). Nama terakhir juga masuk radar Liverpool.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement