Kamis 04 Jan 2024 13:13 WIB

Saat Madrid Krisis Bek Tengah, Ancelotti Kagum Melihat Level Permainan Rudiger

Tak hanya rasa aman di belakang, Rudiger juga mencetak gol kemenangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Antonio Rudiger (tengah bawah).
Foto: AP Photo/Ricardo Larreina
Antonio Rudiger (tengah bawah).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Antonio Rudiger menjadi pahlawan Real Madrid saat bertemu RCD Mallorca pada journada ke-19 La Liga Spanyol musim 2023/24. Rudiger membobol gawang lawan, dalam duel di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (4/1/2023) dini hari WIB.

Berawal dari situasi sepak pojok. Luka Modric mengirimkan umpan ke kotak penalti tim tamu. Rudiger menyambar bola yang datang, merobek jala Predrag Rajkovic.

Baca Juga

Setelah pertandingan, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti memberikan pujian untuk bek tengah berkebangsaan Jerman itu. Bukan hanya tentang gol ke gawang Mallorca. Menurut Ancelotti, Rudiger memberikan rasa aman di lini belakang si putih.

Sesuatu yang sangat penting ketika El Real dihantam badai cedera. Terutama di sektor palang pintu. Eks Chelsea itu menampilkan kinerja seperti yang diharapkan.

"Dia tampil di level yang sangat tinggi dalam hal kontinuitas. Dia selalu fokus dan siap," kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klubnya.

Sang entrenador mengakui kubunya baru saja menjalani pertandingan sulit. Tim tamu berani berduel satu lawan satu. Para penggawa Los Piratas juga sangat disiplin di lini belakang.

Hasil ini membuat Madrid kokoh di singgasana. Los Blancos menjadi juara paruh musim. Rudiger dan rekan-rekan memiliki 48 poin yang sama dengan Girona di urutan kedua.

El Real unggul selisih gol dan head to head atas tim asal Katalan itu. Jelas, pasukan ibu kota tak mau berhenti. Mereka siap melanjutkan kinerja apik ini.

"Kami tampil baik di paruh pertama musim ini, dan saya rasa kami tidak bisa melakukan dengan lebih baik lagi (dari yang sudah dilakukan)," ujar Ancelotti.

Madrid tak terkalahkan di 18 pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang. Sebanyak 15 di antaranya berujung kemenangan. 

Sinyal bahaya untuk setiap lawan. Si putih sulit dihentikan. Sejenak lepaskan ketegangan di liga.

Selanjutnya Madrid mengalihkan fokus ke agenda domestik lainnya. Los Blancos bakal bertemu tuan rumah Arandina CF pada babak 32 besar Copa del Rey. Duel tersebut berlangsung di Estadio El Montecillo, Ahad (7/1/2023), pukul 04.30 WIB. 

Jelas, pasukan Ancelotti diunggulkan menjadi pemenang. Meski demikian, selalu ada kejutan dalam sepak bola. Menarik dinantikan bagaimana partai itu berlangsung.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement