Kamis 04 Jan 2024 13:21 WIB

Jadi Target MU dan Madrid, Atalanta Banderol Scalvini Hingga Rp 1 Triliun

Harga Giorgio Scalvini meningkat seiring performanya di lapangan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Giorgio Scalvini dari Atalanta (kapten).
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Giorgio Scalvini dari Atalanta (kapten).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atalanta sudah menetapkan banderol untuk Giorgio Scalvini kepada dua tim peminat, Manchester United (MU) dan Real Madrid. Menurut Sportitalia, dikutip Football Italia, Kamis (4/1/2024), Atalanta telah memberi tahu MU, Real Madrid, dan pihak-pihak yang berminat, bahwa mereka harus membayar setidaknya 60 juta euro atau sekira Rp 1 triliun untuk memboyong Scalvini.

Bek tengah ini telah lama dikaitkan dengan klub-klub seperti Juventus, Inter, dan Milan. Namun perkembangannya yang pesat membuat harga yang diminta Atalanta mungkin di luar kemampuan klub-klub ini.

Baca Juga

Kepergiannya pada bulan Januari masih sangat kecil kemungkinannya. Namun pakar transfer Sportitalia, Alfredo Pedulla menyatakan, Atalanta akan siap untuk mendengarkan tawaran yang sangat tinggi.

Biaya transfer akan menjadi minimal 60 juta euro atau sekira Rp 1 triliun untuk menjual Scalvini, produk dari akademi Atalanta yang produktif.

Dia baru berusia 20 tahun bulan lalu dan kontraknya dengan klub Bergamo itu masih berlangsung hingga Juni 2028.

MU sudah tahu betul bahwa direksi Atalanta melakukan tawar-menawar yang alot. Sebelumnya, Atalanta bertahan sampai harga yang mereka minta terpenuhi pada musim panas lalu untuk Rasmus Hojlund. Hojlund akhirnya terjual dengan harga 74 juta euro atau sekira Rp 1,2 triliun ditambah 9,6 juta euro atau sekira Rp 163 miliar sebagai tambahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement