Kamis 04 Jan 2024 15:28 WIB

Shearer Yakin Liverpool Bakal Mati-Matian Pertahankan 'Dinginnya' Puncak Klasemen

Status juara paruh musim sangat layak mereka genggam.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penggemar Liverpool bernyanyi dan mengangkat syal sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Newcastle, di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Selasa (2/1/2024).
Foto: AP Photo/Jon Super
Penggemar Liverpool bernyanyi dan mengangkat syal sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Newcastle, di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Selasa (2/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda hidup Newcastle United, Alan Shearer menilai Liverpool berpeluang besar menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. The Reds berada di singgasana klasemen sementara. 

Skuad polesan Jurgen Klopp baru saja menumbangkan Newcastle United 4-2 di Anfield pada pekan ke-20. Sebuah pertandingan kelas atas yang didominasi tuan rumah. Sejenak rival sekota Everton menikmati dinginnya puncak.

Baca Juga

Menurut Shearer, Liverpool akan berusaha keras mempertahankan situasi ini. Kesempatan yang tidak mungkin datang berkali-kali. Persaingannya sangat rumit.

"Tidak ada keraguan tentang hal itu. Mereka tim yang sangat bagus," kata sosok yang kini aktif sebagai pundit itu, dikutip dari mirror.co.uk, Kamis (4/1/2023).

Pada intinya, the Reds dalam tren positif. Status juara paruh musim sangat layak mereka genggam. Dengan mengantongi 45 poin, rival sekota Everton ini unggul tiga angka atas Aston Villa di urutan kedua.

Pertempuran di papan atas memanas. Sejauh musim 2023/24 berjalan, Liverpool gagah perkasa melewati berbagai tantangan sulit. Kehadiran beberapa jugador pembeda, jadi kunci utama klub tersebut bakal finis di posisi teratas.

"Virgil Van Dijk kembali ke performa terbaiknya. Trent (Alexander-Arnold) sedang bersenang-senang. Mereka memiliki kiper luar biasa dan ketika anda mempunyai sosok cemerlang dalam diri Mo Salah, anda memiliki setiap peluang,"  ujar Shearer.

Suara-suara berisi dukungan pada Liverpool mulai nyaring terdengar.  Van Dijk sebagai kapten the Reds mendingkan suasana. Ia sangat percaya diri pada kemampuan mereka.

Namun ia enggan jemawa. Kompetisi masih panjang. Terlalu dini menyebut kubunya bakal juara. 

"Kami berada di awal Januari (2024). Beberapa akan pergi (ke Piala Afrika dan Piala Asia). Kami punya pemain yang kembali dari cedera, jadi mari kita lihat apa dampaknya," ujar Van Dijk.

Menurut dia, pada Maret atau April baru bisa kelihatan bagaimana kans mereka. Saat ini, ia dan rekan-rekannya fokus menjalani pertandingan demi pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement