Jumat 05 Jan 2024 07:20 WIB

Gol Telat Gundogan Berikan Barcelona Kemenangan Atas Las Palmas

Gundogan mencetak gol penalti menit ketiga injury time untuk kemenangan Barcelona 3-1

Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Ilkay Gundogan ke gawang Las Palmas. Gol Gundogan dari titik penalti menantukan kemenangan Barcelona 2-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Gran Canaria, Jumat (5/1/2024) pagi WIB.
Foto: EPA-EFE/Angel Medina
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Ilkay Gundogan ke gawang Las Palmas. Gol Gundogan dari titik penalti menantukan kemenangan Barcelona 2-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Gran Canaria, Jumat (5/1/2024) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Barcelona membutuhkan tendangan penalti pada masa tambahan waktu untuk mengalahkan Las Palmas 2-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Gran Canaria, Las Palmas, Jumat (5/1/2024) pagi WIB. Kemenangan ini membuat Barcelona menjaga jarak tak terlalu jauh dari pemimpin klasemen Real Madrid dan Girona di klasemen La Liga Spanyol.

Ilkay Gundogan melepaskan tendangan dari titik penalti ke tengah gawang, tiga menit memasuki waktu tambahan untuk menjaga Barcelona tetap terpaut tujuh poin dari pemimpin klasemen Madrid dan Girona di pertengahan musim. Barcelona saat ini mengoleksi nilai 41 dan berada di posisi tiga.

Baca Juga

Madrid, yang unggul atas Girona melalui selisih gol, mengalahkan Mallorca 1-0 sehari sebelumnya, sementara Girona mengalahkan tim peringkat kelima Atletico Madrid 4-3.

“Semua orang kesulitan untuk menang. Kemenangan Girona terjadi di detik terakhir, Madrid membutuhkan gol dari sepak pojok pada menit ke-80, dan kami melakukannya melalui penalti di saat-saat terakhir. Kami memiliki apa yang diperlukan untuk memenangkan liga, Anda harus menghormati juara bertahan,” kata pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

Ini penampilan buruk lainnya dari Barcelona sebelum mengalahkan tim peringkat terakhir Almeria dalam pertandingan yang dicemooh oleh pendukungnya sendiri setelah penampilan buruk lainnya.

Tim papan tengah Las Palmas memegang kendali pada babak pertama dan menyia-nyiakan beberapa peluang untuk memimpin. Barcelona masuk ke ruang ganti saat turun minum tanpa tembakan tepat sasaran.

“Yang penting adalah mendapatkan tiga poin,” kata penyerang Barcelona Ferran Torres. “Kami tidak bisa mendapatkan timing yang tepat dengan umpan terakhir di babak pertama,” kata dia beralasan.

Tuan rumah dengan keras mengeluhkan penalti yang menyebabkan gol penentu dan kartu merah kepada Daley Sinkgraven karena dugaan mendorong Gundogan di dalam kotak penalti.

Munir El Haddadi, mantan pemain Barcelona, membawa Las Palmas unggul dari jarak dekat pada menit ke-11, dan Torres menyamakan kedudukan pada menit ke-55 dari dalam kotak penalti.

Las Palmas, tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan, belum pernah mengalahkan Barcelona dalam 15 pertandingan liga, dengan lima kali seri dan 10 kekalahan.

Bek Barcelona Joao Cancelo harus diganti karena cedera sekitar 10 menit pertandingan di Stadion Gran Canaria.

Vitor Roque, pemain Brasil berusia 18 tahun yang baru saja bergabung dengan Barcelona, mencatatkan debutnya bersama klub tersebut setelah menggantikan Torres pada menit ke-78. Roque melewatkan beberapa peluang bersih setelah Barcelona memimpin di akhir pertandingan.

Awal babak kedua ditunda beberapa menit untuk membetulkan jaring di salah satu gawang.

sumber : AP

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement