Senin 08 Jan 2024 14:46 WIB

Pemain Liga Inggris Ini tak Sabar Perkuat Indonesia di Piala Asia

Pemain klub Wolverhampton Wanderers itu menegaskan akan berjuang dan bertarung.

Justin Hubner.
Foto: dok PSSI
Justin Hubner.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pemain timnas Indonesia Justin Hubner mengaku tidak sabar untuk memperkuat tim Garuda di Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada 12 Januari sampai 10 Februari mendatang.

Hal ini diungkapkan pesepak bola yang baru merampungkan proses naturalisasinya pada awal Desember tahun lalu itu setelah ia dan rekan-rekannya yang lain tiba di Qatar, Ahad (7/1/2023) seusai perjalanan dari Antalya, Turki.

Baca Juga

"Ini sangat luar biasa, kami bisa berada di ajang Piala Asia, saya sudah tidak sabar untuk memulainya dan kami akan berlatih di sini, kita berada di grup dan laga yang sulit," buka Hubner, melansir dari laman resmi PSSI, Senin.

Pada ajang empat tahunan itu, Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Dari tiga kontestan itu, Indonesia merupakan negara dengan ranking paling rendah, yaitu 146 dunia.

Di antara seluruh kontestan lainnya, tim Merah Putih merupakan tim kedua yang berperingkat paling rendah dunia, hanya unggul dari salah satu tim yang berada di Grup C, Hong Kong yang ada di peringkat 150 dunia.

Disinggung mengenai peluang Merah Putih di turnamen nanti dan bagaimana mengarunginya dengan lawan-lawan kuat, pemain klub Wolverhampton Wanderers itu menegaskan akan berjuang dan bertarung bersama rekan-rekannya untuk Indonesia.

"Tapi kami adalah tim yang sangat kuat, kami bekerja sangat keras, saya pikir kami punya peluang di Piala Asia nanti," ujar dia.

"Kami akan bertarung dan bekerja keras di laga-laga grup (melawan Irak, Vietnam dan Jepang), untuk keluarga kami, untuk fans, dan semuanya. Kita lihat saja nanti," tutupnya.

Sejauh ini, Indonesia telah melakoni dua laga uji coba di Turki melawan Libya yang berkesudahan dengan skor 0-4 pada pertemuan pertama dan 1-2 pada pertemuan kedua.

Setelah dua uji coba itu, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan melakoni uji coba terakhir melawan Iran di Qatar pada Selasa (9/1/2024).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement