Senin 08 Jan 2024 18:18 WIB

Erick Thohir: Prabowo Komitmen dan Konkret Majukan Sepak Bola Indonesia

Prabowo dinilai tak hanya komitmen tapi juga konkret memajukan sepak bola Indonesia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Gita Amanda
 Ketua PSSI Erick Thohir menilai, Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto memiliki komitmen dan konkret mendukung kemajuan sepak bola tanah air.  (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Ketua PSSI Erick Thohir menilai, Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto memiliki komitmen dan konkret mendukung kemajuan sepak bola tanah air. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua PSSI Erick Thohir menilai Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto memiliki komitmen dan konkret mendukung kemajuan sepak bola tanah air. Tidak hanya mendirikan akademi Sepak bola Garudayaksa, Prabowo juga menggandeng Aspire Academy yang sukses memajukan sepak bola Qatar di pentas internasional.

Kerja sama berdurasi lima tahun antara dua akademi sepak bola lintas negara, Garudayaksa dengan Aspire ini ditandatangani pada Senin (8/1/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta. Hadir dalam penandatanganan perjanjian kerja sama yang berlangsung sore hari di antaranya founder Garudayaksa Prabowo Subianto, Directur General Aspire Academy Ivan Bravo, dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

 

Erick Thohir yang memang sudah mengenal Ivan Bravo sejak lama, saat masih menjadi Presiden Inter Milan mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dilakukan antara dua akademi sepak bola tersebut. Apalagi reputasi Aspire Academy sudah tak diragukan lagi di dunia, serta memuji Prabowo yang bukan hanya sekadar komitmen memajukan sepak bola Indonesia namun juga dengan langkah konkret.

 

"Tidak banyak figur seperti Pak Prabowo komitmen murni yang ingin sepak bola kita maju, dan sekarang langkah konkret telah dilakukan dengan kerja sama dua akademi sepak bola ini. Aspire berhasil membawa sepak bola Qatar diakui dunia. Pastinya Aspire akan memberikan pendampingan terbaik kepada Garudayaksa, apalagi yang datang langsung Ivan Bravo," ujar Erick Thohir.

 

"Terima kasih Garudayaksa serta kerja sama ini. Membangun Timnas bukan hal mudah, perlu waktu panjang, pengorbanan berbagai pihak, suporter, pemain, pemerintah, termasuk seperti yang dilakukan hari ini oleh Prabowo. Dengan ketulusan hati atas nama PSSI mengucapkan terima kasih," kata Erick. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement