Senin 08 Jan 2024 18:26 WIB

Prabowo Sebut Muara Kerja Sama Garudayaksa dan Aspire Academy untuk Timnas Indonesia

Garudayaksa menjalin kerja sama dengan Aspire Academy dari Qatar.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Founder Garudayaksa Prabowo Subianto
Foto: Republika/Thoudy Badai
Founder Garudayaksa Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri Akademi Sepak Bola Garudayaksa Prabowo Subianto mewujudkan komitmennya untuk pembinaan sepak bola Indonesia. Pada Senin (8/1/2024), Garudayaksa menjalin kerja sama dengan Aspire Academy, akademi sepak bola yang mampu mengangkat nama Qatar di pentas dunia.

Dalam sambutannya, Menteri Pertahanan RI yang juga calon presiden nomor urut 02 ini mengatakan, muara dari semua pembinaan yang saat ini dilakukan Garudayaksa dengan menjalin kerja sama dengan Aspire adalah demi timnas. Ia ingin timnas Indonesia tampil di Piala Dunia suatu saat nanti.

Baca Juga

"Baru saja saya tanda tangan kolaborasi agreement dengan Ivan Bravo mewakili Aspire Academy Qatar yang sudah hampir 20 tahun berdiri. Kita ingin pembinaan dan pengembangan sepak bola secara modern. Dengan kolaborasi ini, kami ingin mengembangkan akademi sepak bola yang ditujukan untuk pembinaan pemain muda, terutama di bawah 17 tahun," ujarnya.

Prabowo berterima kasih kepada PSSI. Ia menilai, tanpa dukungan PSSI, kerja sama ini tidak mungkin terjadi.

"Saya percaya dan yakin PSSI di bawah Erick Thohir punya pembinaan yang berjalan baik. Dia punya passion dan pengalaman memiliki klub di luar negeri, network internasional. Optimis sepakbola kita akan bangkit di bawah pimpinan Erick Thohir," ungkapnya.

Prabowo memuji Erick yang baru beberapa bulan menjadi Ketua Umum PSSI, tapi sudah berhasil menggelar Piala Dunia U-17, yang diakui langsung keberhasilannya oleh Presiden FIFA. Pada masa Erick, timnas kembali meraih medali emas SEA Games.

"Hari ini tonggak awal yang baik untuk mengembangkan sepak bola Indonesia. Aspire Academy di Qatar berdiri sekitar 20 tahun lalu, dan Qatar kita lihat kemajuan sepak bolanya, Mereka juga sukses menjadi tuan rumah piala dunia beberapa waktu lalu," jelas Prabowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement