Selasa 09 Jan 2024 00:18 WIB

Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana di Qatar

Latihan ringan fokus ke pemulihan fisik dan sedikit materi taktik.

Latihan timnas Indonesia di Qatar.
Foto: dok PSSI
Latihan timnas Indonesia di Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Qatar, tepatnya di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar, Ahad (7/1/2024) pukul 19.00 waktu setempat dengan durasi latihan selama dua jam. Latihan itu digelar tim Garuda setelah tiba di Negara Timur Tengah itu pada Ahad pagi, seusai perjalanan jauh meninggalkan tempat pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki pada Sabtu.

"Jadi dari semalam (Sabtu malam) kita jalan dari Turki dan sampai di Qatar itu (Ahad) pagi hari, memang selesai TC di Turki dengan baik, sesuai rencana saya," kata pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (8/1/2024).

Baca Juga

Dalam latihan itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut memfokuskan pada pemulihan fisik pemain dan sedikit memberikan materi latihan taktik.

"Untuk hari ini, kami melakukan latihan pemulihan sekaligus taktikal. Memang latihan sangat ringan, tapi ini langkah pertama yang baik, berjalan sesuai rencana saya untuk secara keseluruhan," tutur Shin.

Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga uji coba terakhir sebelum gelaran Piala Asia 2023 Qatar dimulai pada 12 Januari sampai 10 Februari mendatang. Negara berperingkat 21 ranking FIFA saat ini, Iran, dipilih Merah Putih sebagai lawan uji coba terakhir yang akan dimainkan pada Selasa (9/1/2024) di Qatar.

Di Piala Asia 2023, Indonesia tergabung di Grup D bersama Vietnam, Irak, dan Jepang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement