Selasa 09 Jan 2024 14:30 WIB

Erick Thohir: Uji Coba Timnas U-20 Vs Uzbekistan dan Thailand

Timnas Indonesia U-20 tengah menjalani pemusatan latihan di bawah Indra Sjafri.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gita Amanda
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan calon lawan yang akan dihadapi timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba periode Januari 2024. (ilustrasi)
Foto: Instagram Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan calon lawan yang akan dihadapi timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba periode Januari 2024. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan calon lawan yang akan dihadapi timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba periode Januari 2024. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menyebut tim Garuda Muda diagendakan untuk menjajal kekuatan Uzbekistan dan Thailand pada 26 dan 30 Januari mendatang. 

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-20 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri. Sebelumnya, mereka juga sempat menghabiskan waktu 10 hari di Aspire Academy Qatar pada Desember 2023. Setelah kembali ke tanah air, Arkhan Kaka dkk tetap melanjutkan TC dan bersiap untuk laga uji coba.

Baca Juga

Persiapan matang dilakukan skuad timnas Indonesia U-20 menjelang sejumlah agenda besar tahun 2024 ini. Garuda Nusantara dijadwalkan tampil dalam ajang Piala AFF U-19 2024 serta mencoba merebut tiket putaran final di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dan Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025. 

"Tentu Coach Indra Sjafri terus mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Dunia U-20 2025. Nanti tanggal 26 dan 30, akan ada friendly match dengan Uzbekistan dan Thailand," kata Erick kepada awak media, Senin (8/1/2024).

Erick mengungkapkan laga uji coba melawan Uzbekistan dan Thailand rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Namun ia pun berharap para suporter akan memenuhi tribun untuk menyaksikan langsung serta mendukung skuad Garuda asuhan pelatih Indra Sjafri. 

"Uji coba (rencananya) di GBK asal penontonnya dukung. Masa kita uji coba (lalu suporter) tidak datang," kata Erick.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement