Selasa 09 Jan 2024 15:47 WIB

Gemaz Festival 2024 Wadahi Komunitas Esports untuk Majukan Industri Gim Lokal

Gemaz Festival berlangsung dari 8 hingga 12 Januari 2024 di Tangerang Selatan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Perwakilan dari Gemaz Festival 2024 bersama dengan para pemain esport Indonesia dalam konferensi pers acara yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Senin (08/01/2024).
Foto: Dok Gemaz Festival
Perwakilan dari Gemaz Festival 2024 bersama dengan para pemain esport Indonesia dalam konferensi pers acara yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Senin (08/01/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- GEMAZ FESTIVAL 2024 digelar untuk menjadi wadah baru yang memberikan pengalaman seru bagi para pecinta mobile games Indonesia. Event tersebut menjadi ajang berkumpulnya komunitas muda, terutama di bidang esports yang diadakan di Hall 5 & 6 Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, dari 8 hingga 12 Januari 2024.

Acara ini akan menampilkan pertarungan antara tiga tim esports ternama Indonesia: RRQ, ONIC Esports, dan EVOS Esports, yang akan bersaing untuk memperebutkan trofi di Mobile Legends: Bang Bang. Ketua Panitia GEMAZ FESTIVAL 2024, Rob Clinton Kardinal, menyatakan tujuan festival ini adalah untuk memberikan wadah bagi anak muda, tidak hanya dari komunitas esports tetapi juga dari komunitas "jejepangan".

Baca Juga

"Sebenarnya tujuan diadakannya GEMAZ FESTIVAL 2024 ini sederhana dan mulia, yakni sebagai wadah anak muda. Kami menggandeng 30 komunitas, tak hanya dari esports, tapi juga dari komunitas jejepangan lewat coswalk yang juga kami beri kesempatan tampil di GEMAZ FESTIVAL 2024," kata Rob dalam keterangannya, Selasa (9/1/2024).

Selain turnamen esports, GEMAZ Festival 2024 juga akan menyajikan pertandingan antara selebriti dan influencer, termasuk pertarungan antara RAFF SQUAD yang dipimpin oleh Raffi Ahmad dan CLIN SQUAD yang dipimpin oleh Rob Clinton Kardinal. Kedua tim ini akan diperkuat oleh para selebritas dan influencer terkenal, seperti Meyden, Baim Wong, Alshad Ahmad, Vidi Aldiano, Aqsa Aswar, dan Caitlin Halderman.

Para penggemar esports Mobile Legends: Bang Bang tentu akan senang mengetahui bahwa tokoh-tokoh terkenal di skena esports, seperti Ranger Emas, Momochan, KB, Clara Mongstar, dan Geri Eka akan hadir di festival ini. Festival ini juga diharapkan menjadi momentum bagi komunitas esports untuk mengubah interaksi maya menjadi nyata bernarasi sebuah kontribusi memajukan industri gaming lokal.

Selain itu, penggemar cosplay juga akan mendapatkan kesempatan untuk menampilkan bakat mereka di acara Coswalk yang diselenggarakan dalam rangkaian festival. GEMAZ Festival 2024 bukan hanya tentang pertandingan esports, tetapi juga tentang serangkaian kegiatan yang meriah, termasuk karaoke sing along, turnamen komunitas, dan pameran permainan lokal. 

Festival ini akan ditutup dengan penampilan spesial dari J-Rocks di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada Jumat, 12 Januari 2024, menandakan akhir dari sebuah pengalaman yang tak terlupakan dan menyenangkan bagi para peserta dan pengunjung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement