Rabu 10 Jan 2024 07:11 WIB

Barcelona Belum Tindak Lanjuti Permintaan Kontrak Sang Kapten

Padahal kontraknya akan berakhir lima bulan lagi.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Barcelona Sergi Roberto (tengah).
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Kapten Barcelona Sergi Roberto (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Pelatih kepala Barcelona, Xavi Hernandez, secara terbuka mendesak klub untuk memastikan bahwa Sergi Roberto bertahan setidaknya selama satu musim lagi. 

Pemain berusia 31 tahun, yang merupakan kapten tim utama, akan habis masa kontraknya pada musim panas nanti, sehingga ia bisa menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan klub lain saat ini.

Meskipun hal itu sepertinya tidak akan terjadi, masih belum jelas apakah Roberto akan tetap berada di Barcelona musim depan. Hal ini dikarenakan MD mengatakan bahwa belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak, terlepas dari perkataan Xavi pekan lalu.

Barcelona tidak terburu-buru untuk melakukan negosiasi dengan Roberto, dan juga harus dikatakan bahwa hal itu saling menguntungkan. Sang gelandang sepenuhnya fokus pada sepakbolanya saat ini, terutama mengingat bahwa ia sedang dalam kondisi yang kurang fit setelah cedera yang menimpa Pedri dan Gavi.

Masa depan Roberto juga dapat bergantung pada apakah Barcelona akan merekrut seorang gelandang bulan ini. Direktur Olahraga, Deco, telah ditugaskan untuk melakukan perekrutan, meskipun karena masalah keuangan klub, hal itu tampaknya tidak mungkin terjadi pada tahap ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement