Rabu 10 Jan 2024 14:28 WIB

Sulut United Masih Tunggu Respons Komdis PSSI Usai Teror Sebelum Laga Vs Persipa Pati

Ada sejumlah teror yang didapatkan Sulut United.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Liga 2
Foto: LIB
Liga 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sulut United mengaku mendapatkan teror menjelang pertandingan melawan Persipa Pati pada laga perdana Grup C babak play-off degradasi Liga 2 2023/2024 di Stadion Joyokusumo, Pati, Jawa Tengah, Ahad (7/1/2024). Ofisial tim sudah melaporkan sejumlah teror yang diterima kepada pengawas pertandingan dan masih menunggu tindak lanjut. 

Ada beberapa teror yang didapatkan tim Sulut United. Pèrtama adalah adanya sebuah kendi berisikan bunga yang diletakkan di bus saat Sulut United akan melaksanakan sesi latihan resmi. Puncaknya adalah saat menjelang pertandingan, di mana kitman yang hendak menaruh perlengkapan di ruang ganti melihat kondisi ruang ganti yang kotor dan tidak layak.

 

Saat itu kitman menemukan banyak bulu-bulu dari pohon bambu yang bisa membuat gatal tersebar hampir di seluruh ruangan. Mulai dari tempat duduk, gantungan jersey, dan hanger juga dipenuhi serbuk yang bisa menyebabkan gatal karena iritasi. 

 

"Di ruang ganti banyak sekali bulu dari pohon Bambu yg sangat gatal, kami sudah alami sejak Official training, dan lebih banyak pada saat hari pertandingan. Selain itu saat official training ada kendi sama bunga-bunga di bus Sulut United. Termasuk ada botol berisi air kencing juga," kata Media Officer Sulut United, Vian Rondonuwu saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (10/1/2024).

 

Vian mengungkapkan manajemen Sulut United telah mengadukan hal itu ke Panpel Persipa Pati dan Match Commisioner supaya bisa diketahui PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan mendapat tindakan tegas dari Komdis PSSI. Ia berharap ada tindakan tegas atas perilaku tidak fair yang dilakukan oleh pihak tak bertanggung jawab tersebut. 

 

"Kami hanya menyampaikan kepada Pengawas Pertandingan yg pada saat itu ada di Stadion. Jika tidak ada tindak lanjut berdasarkan laporan Pengawas Pertandingan, kemungkinan kami akan melaporkan ke Komdis," ujarnya. 

 

Meski mendapat sejumlah teror, Sulut United berhasil mendapatkan satu poin dari kandang Persipa Pati. Kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu penuh. Selanjutnya, Sulut United akan menjamu Persijap Jepara pada laga kedua Grup C Babak Play-off Degradasi Liga 2 2023/2024 di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara, pada Jumat (12/1/2024).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement