Rabu 10 Jan 2024 17:20 WIB

Ahsan/Hendra Melaju, Bagas/Fikri Terhenti pada Babak Pertama Malaysia Open

Ahsan/Hendra menang atas wakil Jepang Akira Koga/Saichi Sato 21-18, 21-15.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan
Foto: Republika/Prayogi
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Hasil berbeda didapat dua ganda putra Indonesia pada babak pertama Malaysia Open 2024. Pasangan senior Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan mampu melaju, sedangkan juniornya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri terhenti.

Dalam laga yang berlangsung Rabu (10/1/2024) di Axiata Arena Kuala Lumpur Malaysia Ahsan/Hendra menang atas wakil Jepang Akira Koga/Saichi Sato 21-18, 21-15. 

 

Sedangkan pada laga sebelumnya Bagas/Fikri harus mengakui keunggulan wakil India Satwiksairaj Rankireddy Chirag Shetty dua gim langsung 18-21, 19-21.

 

Selepas laga Ahsan mengungkapkan, "Syukur Alhamdulillah sudah bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan. Lawan juga tidak mudah, mereka kuat dan ulet."

 

"Kami pasti masih tetap berusaha karena kami juga tidak tahu hasilnya seperti apa. Tapi kami mau fokus satu persatu di Malaysia Open ini dulu," ujarnya.

 

Ahsan mengaku saat jeda fokus meningkatkan powernya. "Di jeda turnamen kemarin saya fokus meningkatkan tenaga agar tidak kewalahan saat bertanding apalagi sekarang lawan semakin kuat, semakin tidak mudah."

 

Hendra menambahkan, "Kami lebih banyak bermain sabar, mengadu dulu pukulan, ketika saat yang tepat baru menyerang. Mereka kan tidak mudah dimatikan.

 

"Ada kurang lebih tiga pekan persiapan ke sini, sebelumnya kami ada jeda untuk liburan agar kondisi fresh kembali," ungkap Hendra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement