Rabu 10 Jan 2024 19:21 WIB

Liverpool Kehilangan 10 Pemain Jelang Piala Carabao Lawan Fulham

Trent Alexander-Arnold tak bisa bermain akibat cedera lutut.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Para pemain Liverpool
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Para pemain Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool tidak akan diperkuat 10 pemain untuk pertandingan pembuka semifinal Piala Carabao melawan Fulham pada Kamis (11/1/2024) dini hari WIB. Itu terjadi setelah pemain reguler Inggris Trent Alexander-Arnold absen selama beberapa pekan setelah mengalami cedera lutut menjelang pertandingan leg pertama di Anfield.

Jurgen Klopp dan timnya akan bertarung dengan tim London itu selama 180 menit untuk mendapatkan hak bermain melawan Middlesbrough atau Chelsea di final di Wembley. Namun, dengan bintang Mesir Mohamed Salah tidak bisa bermain karena tugas internasional, The Reds kembali mendapat pukulan dalam seleksi pemain..

 

Asisten manajer Liverpool Pep Lijnders mengatakan itu sebagai kabar yang tidak terlalu bagus. "Trent mengalami hiperekstensi lututnya selama pertandingan terakhir - jadi dia mengalami sedikit robekan pada ligamen lateral lututnya dan dia akan memerlukan waktu untuk pulih," kata Lijnders dikutip dari Liverpool Echo, Rabu (10/1/2024).

 

"Dia telah menjalani scan dan dia akan absen selama beberapa minggu. Mari kita lihat setelah itu;" ujarnya menambahkan. 

 

Kapten Liverpool Virgil van Dijk harus pulih tepat waktu untuk pertandingan melawan Fulham, setelah penyakit menyerangnya sebelum kemenangan Piala FA sebelumnya atas Arsenal. Namun, semifinal Piala Carabao datang terlalu dini bagi gelandang Hungaria Dominik Szoboszlai (hamstring).

 

Joel Matip (lutut), Andrew Robertson (bahu), Kostas Tsimikas (bahu), Thiago Alcantara (pinggul) dan pemain muda Stefan Bajcetic (betis) tetap berada di meja perawatan karena masalah jangka menengah atau panjang. Ben Doak juga kemungkinan besar tidak akan tampil dalam waktu dekat karena cedera lutut yang dialaminya dalam pertandingan U-21 melawan Chelsea.

 

Pemain pilihan lain yang absen untuk Liverpool saat ini adalah gelandang Jepang Wataru Endo. Pemain berusia 30 tahun ini siap terbang ke Qatar untuk ambil bagian dalam Piala Asia - seperti Piala Afrika yang diadakan pada bulan Januari dan Februari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement